BREAKINGNEWS.CO.ID -Perkembangan terkini kasus benda mirip bom pipa rakitan di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo sudah diteliti pihak kepolisian. Polisi tidak menemukan adanya bahan peledak. Hasil pengecekan diketahui bubuk putih dalam paralon yang diduga bom ternyata serbuk semen.

"Tidak ditemukan bahan peledak, belum ditemukan. Yang ditemukan bubuk semen putih. Itu digantung di pagar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada waryawan, Rabu (9/1/2019).

Sejauh ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. Benda mirip bom ini masih diteliti di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). Rakitan benda mirip bom itu terdiri dari pipa, kabel, baterai juga paku.

"Tim Puslabfor sedang memastikan, setelah hasil pemeriksaan keluar nanti akan kami umumkan," ujar Dedi.

Polisi meneliti benda mirip bom yang ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB di rumah Ketua KPK di Perum Graha Indah, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi. Ada pipa paralon dan detonator serta semen putih didalamnya.

Aksi teror bom juga terjadi di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan. 

Di kediaman Laode, polisi menemukan pecahan botol, bekas asap dan kobaran api yang menempel di bagian dinding. Polisi juga sedang menyelidiki pria yang diketahui terekam berdasarkan pantauan circuit closed television atau kamera pengawas di rumah Laode sekitar pukul 01.00 WIB dini hari di depan kediaman Laode yang dicurigai sebagai pihak yang diduga melalukan pelemparan.