JAKARTA - Siapa yang tidak kenal dengan adik presenter Oki Setiana Dewi, Ria Ricis dikenal sebagai YouTuber yang sering mencuri perhatian warganet. Ria Ricis selalu memperhatikan penampilannya setiap kali muncul di video media sosial. Youtuber ini memberikan perhatian ekstra pada kulit wajahnya yang berwarna sawo matang, mata yang sayu, dan bagian alis. Bagi Ria Ricis, makeup adalah unsur wajib setiap kali membuat video.

Sebelum mulai syuting untuk vlog, Ria Ricis menggunakan makeup agar wajahnya terlihat segar dan cerah. Menurut Ria Ricis, dia selelu menggunakan foundation karena ini hal mendasar untuk kulitnya. "Kalau enggak pakai foundation jadi terlihat pucat apalagi kulit aku sawo matang atau enggak putih putih banget," kata Ria Ricis di Jakarta. Setelah memulaskan foundation, Ria Ricis kemudian mengaplikasikan bedak seperti biasa.

Selesai dengan foundation dan bedak, Ria Ricis beralih ke bagian mata. Perempuan 22 tahun ini wajib membentuk alis sebagai bingkai wajahnya. "Kalau enggak ada alis, kayaknya kosong dan sepi," ucap dia. Beres dengan alis, Ria Ricis menggoreskan garis mata dengan eyeliner untuk menegaskan matanya yang menurut dia sayu. Terakhir, Ria Ricis memulaskan lipstik pada bibir.

Meski makeup sudah bagus, ada satu lagi yang mempengaruhi penampilan seseorang di video menjadi bagus atau tidak. "Cahaya juga harus diatur untuk mendukung makeup supaya lebih bersinar," kata Ria Ricis.

Dan bukan Ria Ricis namanya jika tampil tanpa kacamata bolong atau bingkainya saja, kecuali kacamata hitam. "Buat aku kaca mata ini wajib karena ini adalah karakter. Kalau dibuka atau enggak dipakai, aku enggak mirip Ria Ricis," kata dia. "Kacamata ini supaya orang langsung mengenali aku sebagai Ria ricis."