BREAKINGNEWS.CO.ID - Di balik karir menyanyinya yang cemerlang, Michael Buble rupanya memendam kesedihan. Michael Buble bercerita mengenai buah hati tercintanya dengan sang istri Luisana Lopilato, yaitu Noah yang berusia empat tahun telah didiagnosa terkena penyakit kanker sejak November 2016 silam.

Melihat anaknya berjuang melawan penyakit mematikan tersebut sempat membuat Michael lupa dengan musik. Kepada Herald Sun (9/7/2018), Michael mengungkapkan, "Aku seperti sedang ke neraka. Aku tidak begitu menceritakan tentang ini, bahkan ke teman-temanku, karena terlalu menyakitkan. Ini anakku. Dia seperti superhero, tidak harus hidup berkali-kali. Tapi aku seperti sudah di neraka. Dan sepertinya neraka lebih seperti tempat yang menyenangkan dibandingkan kondisiku saat itu.

"Aku benar-benar tidak mengira akan kembali ke dunia musik. Keluarga adalah yang paling penting. Kesehatan anakku adalah nomor satu. Hubungan dengan anakku, istriku, keyakinanku, semua itu pastinya nomor satu."

"Kini perspektifku sudah membawaku kembali ke dunia musik. Ketika aku masih berjuang dengan kankernya Noah, ada momen ketika aku di rumah sakit dan berpikir 'aku mengkhawatirkan apa? aku mengkhawatirkan tentang penjualan album, meme, atau perkataan orang asing tentang diriku?', dan untuk sesaat semua hal jadi tidak penting."

Namun perjuangan Noah melawan kankernya telah selesai pada tahun lalu, dan kini ia sudah dinyatakan bebas kanker. Michael Buble sendiri sedang menantikan kelahiran anak ketiganya yang diduda berjenis kelamin perempuan, dan diperkirakan akan lahir dalam beberapa minggu ini.

Selain bersiap menyambut bayi perempuan, penyanyi itu pun sudah bersiap untuk kembali ke atas panggung. Selama setahun dia telah beristirahat, dan saatnya kembali menunjukkan kemampuan bermusiknya.

"Saya telah melalui banyak hal. Salah satu hal yang terjadi melalui sesuatu yang telah dilalui oleh keluarga saya adalah itu memberi Anda perspektif yang hebat. Salah satu sudut pandang itu adalah hal itu benar-benar memungkinkan Anda untuk menghargai hal-hal yang baik," kata Buble.

"Aku rasa hidup terkadang mengajarimu hal sulit. Bagian dari pelajaran itu memungkinkanku untuk benar-benar memiliki perspektif, dan menikmati lebih dari yang pernah aku miliki dalam hidup. Aku menikmati hal-hal kecil," ujar Buble.