BREAKINGNEWS.CO.ID - Penyanyi wanita berkebangsaan Amerika Serikat, Britney Spears mengupload sebuah foto lama yang menjadi gambar ikon debut kariernya 20 tahun lalu melalui mega hit 'Baby One More Time'. Dirinya juga menulis sebuah keterangan panjang, mengungkapkan perasaannya terkait peristiwa dua dekade silam yang telah mengubah hidupnya itu.

"Dapatkah kau percaya album ini dirilis 20 tahun, hari ini? Saya tidak percaya," katanya dalam keterangan Instagram yang dikutip Senin (14/1/2019). "Ini adalah sebuah perjalanan kehidupan, penuh dengan naik dan turun, tetapi saya bersyukur untuk setiap momennya. Mengenal kalian semua selama bertahun-tahun adalah sebuah pengalaman luar biasa, semua ini sungguh layak dijalani," lanjut Spears.

"Terima kasih untuk dukunganmu sejak 20 tahun lalu, sepanjang jalan sampai hari ini. Saya merasa diberkati," katanya lagi seraya menyematkan emoji hati merah dan tagar #20yearsofbritney. Penyanyi berusia 37 tahun ini layak bergembira, karena hidupnya bukan hanya berisi kisah sukses. Mata kamera mengikuti ke manapun ia pergi, juga saat dirinya memasuki sebuah salon dan keluar dengan kepala botak pada 2007 lalu. Dunia menyaksikannya 'terjatuh' dari tahta kepopuleran dan perlahan bangkit kembali, walaupun tak pernah meraih sukses serupa lagi.

Debut Baby One More Time merupakan sebuah poin sukses yang tidak didapat semua orang. Spears memulai karier dari sebuah acara anak-anak Disney, bersama Christina Aguilera, Justin Timberlake sampai Ryan Gosling. Di usia 18 tahun, ia menjadi seorang bintang pop dunia, menyanyikan lagu-lagu cinta sambil menari dengan rambut terurai dan senyum manis. Dengan lagu-lagu seperti Sometimes, (You Drive Me) Crazy, Born to Make You Happy dan From the Bottom of My Broken Heart, Spears merupakan ikon pop tahun 2000. Kariernya berlanjut melalui Oops!... I Did It Again (2000), Britney (2001), In the Zone (2003), Blackout (2007), Circus (2008), Femme Fatale (2011), Britney Jean (2013) dan Glory (2016).

Pada Juli 2018, Spears memberitahu ET bahwa dirinya sampai merasa sukar memahami apa saja yang terjadi selama 20 tahun sejak debutnya. "Waktu berjalan sangat cepat. Rasanya saya baru memulai kemarin," ujarnya. "Semua terasa sangat baru, yang mana saya rasa adalah sebuah berkat. Akan tetapi ini seperti permainan roller coaster. Saya telah bersama manajer saya selama 17 tahun," kata Spears.

Saat ini, Spears disebut semestinya mengerjakan album terbaru. Akan tetapi dirinya memutuskan menunda lantaran ingin fokus merawat sang ayah yang baru-baru ini sempat jatuh koma. Konser residensi di Las Vegas pun terpaksa diundur untuk waktu yang belum ditentukan. "Kami semua sangat bersyukur ia kembali sadar, namun masalahnya belum selesai. Saya harus membuat keputusan sulit untuk memberikan fokus dan energi penuh kepada keluarga saya kali ini," ucap Spears.