BREAKINGNEWS.CO.ID - Manchester United belum terbendung seteleha pergantian manajer dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils tampil perkasa dengan memenangkan enam pertandingan di Liga Inggis secara beruntun. Korban terbaru, Paul Pogba dan kawan-kawan adalah Brighton. Berlaga di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019) malam WIB, MU menang dengan skor 2-1.

Gol-gol kemenangan dilesahkan oleh Paul Pogba pada menit ke-27 dan Marcus Rashford pada menit ke-42, sedangkan Brighton membalas lewat sontekan Pascal Gross (72'). Pada laga ini, Setan Merah memang lebih menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 57 persen. Soal tendangan, mereka juga unggul atas tim tamu, 20 berbanding 7 kali.

Kemenangan ini membuat Manchester United mengoleksi 44 poin dari 23 laga dan kini bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris. Adapun bagi Brighton, kekalahan ini membuat mereka ada di posisi ke-13 dengan torehan 26 angka.

MU langsung tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Mereka mendapat sejumlah peluang dari Paul Pogba, Victor Lindelof, hingga Marcus Rashford tetapi belum berhasil menjadi gol.

United mendapat penalti di menit ke-25. Penalti itu diberikan setelah Paul Pogba dijatuhkan pemain Brighton di kotak terlarang. Pogba sendiri maju sebagai eksekutor setelah wasit Paul Tierney menunjuk titik putih. Pemain asal Prancis itu bisa dengan mudah menaklukkan kiper David Button untuk membawa timnya unggul 1-0.

Tuan rumah kemudian bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-42. Adalah Marcus Rashford yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Striker internasional Inggris itu sempat mengecoh pemain Brighton sebelum menjebol gawang David Button dengan kaki kanan. Skor 2-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Lima menit babak kedua berjalan, MU mendapat peluang dari bola mati. Anthony Martial dilanggar di sisi kiri kotak penalti Brighton. Tendangan bebas Rashford belum mengarah ke gawang. Brighton berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 atas United pada menit 72. Pascal Gross menaklukkan David De Gea dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Skor kemudian tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir laga.

Manchester United vs Brighton:

Man United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 18-Ashley Young, 4-Phil Jones, 2-Victor Lindelof, 20-Diogo Dalot; 31-Nemannja Matic, 21-Ander Herrera; 14-Jesse Lingard (8-Juan Mata 75'), 6-Paul Pogba, 11-Anthony Martial (9-Romelu Lukaku 82'); 10-Marcus Rashford (36-Matteo Darmian 90')

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Brighton and Hove Albion (4-5-1): 27-David Button, 3-Gaetan Bong, 4-Shane Duffy, 5-Lewis Dunk, 22-Martin Montoya; 6-Dale Stephens, 13-Pascal Gross (7-Beram Kayal 82'), 24-Davy Propper, 20-Solomon March (11-Anthony Knockaert 61'), 9-Juergen Locadia; 17-Glenn Murray (10-Florin Andone 61')

Pelatih: Chris Hughton