BREAKINGNEWS.CO.ID -Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, menerima audiensi dan silaturahmi pimpinan BRI Pusat di ruang kerja Kabaharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH, M.Hum, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs H Bambang Ghiri SE, dan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Tajuddin.

Sementara, dari BRI Pusat diwakili oleh Irene Retnaningsih (Kepala Divisi Hubungan Lembaga), Isti Agustianti (Kepala Bagian Divisi Hubungan Lembaga), Uky Wardhono (Manajer Divisi Hubungan Lembaga), dan Agnesia (Manajer).

Kepada Kabaharkam Polri, Irene Retnaningsih menyatakan komitmen BRI yang akan mendukung penuh setiap kegiatan Baharkam Polri dan jajaran dalam membangun ekonomi kerakyatan untuk mendukung program pemerintah.

BRI juga menyatakan akan mendukung kegiatan bakti sosial (Baksos) dan bakti kesehatan (Bakkes) yang akan dilaksanakan Baharkam Polri di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah (Bojonegoro, Blora, dan Rembang).

Selain itu, BRI juga akan mendukung kegiatan penanaman bibit mangrove secara massal yang akan dipimpin Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis,MSi.

Sebelumnya, Kabaharkam Polri selalu menekankan kepada jajarannya bahwa keamanan suatu negara ditentukan oleh bagaimana kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. 
 
"Bagaimana mau aman bila masyarakatnya yang ada di wilayah tersebut masih dihantui oleh kemiskinan dan kelaparan? Atau masih ribut untuk mencari makan? Ataupun masyarakatnya masih sakit-sakitan dan butuh obat-obatan?" kata Komjen Pol Agus Andrianto di awal-awal menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

Oleh karena itu, Kabaharkam Polri terus berupaya menghadirkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat dan mendorong jajarannya membuat inovasi kreatif yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto, hal itu sesuai dengan program prioritas Kapolri, terutama pada domain Baharkam Polri tentang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan penguatan sinergi polisional.