BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer Timnas Brasil, Tite akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Selecao hingga Piala Dunia 2022 usai. Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) telah mengumumkan hal tersebut pada Rabu (25/7/2018) waktu setempat.

“CBF berinvestasi pada proyek jangka panjang dengan menjamin komisi teknis enam setengah tahun memimpin tim nasional,” ungkap direktur eksekutif CBF, Rogerio Caboclo seperti dilansir dari ESPN.

“Kami percaya bahwa perencanaan yang matang dan eksekusi yang bijaksana akan memimpin sepak bola Brasil ke hasil yang kami diharapkan.”

Selain Tite, koordinator tim nasional Brasil yakni Edu Gaspar juga menandatangani kontrak empat tahun berikutnya dan Caboclo mengatakan itu keputusan yang mudah, meskipun Brasil harus takluk dari Timnas Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018.

“Sepanjang fase pertama dalam CBF mereka menunjukkan keselarasan nilai-nilai di mana kita memiliki keyakinan besar, seperti bakat, kompetensi dan dedikasi,” sambunga Caboclo.

Mantan pemenang Copa Libertadores dan juga Club World Cup, Tite, ditunjuk menggantikan Carlos Dunga pada musim panas 2016 lalu. Setelah itu, Titte langsung memberi energi kepada tim, membawa mereka dari posisi enam dalam kualifikasi CONMEBOL ke posisi pertama klasemen dan favorit juara di Rusia.

Dari pengalamannya bersama tim nasional Brasil, mantan manajer Corinthians yang berhasil memenangkan 20 dari 26 pertandingannya bersama Brasil, mengatakan: “Pengalaman dengan siklus pertama ini membentuk hubungan kepercayaan di antara semuanya yang akan tercermin dalam langkah selanjutnya,” ungkap Tite.

“Seperti yang saya lihat, CBF memberi kami kondisi untuk membangun atmosfer persatuan dan profesionalisme dan itulah cara kami akan terus berlanjut. Ini adalah tantangan besar dan kami senang menghadapinya dengan fokus pada pertandingan dan turnamen yang akan datang,” pungkasnya.

Pertandingan Brasil berikutnya laga persahabatan pada 7 dan 11 September di Amerika Serikat. Pertama kali mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Amerika Serikat, sementara lawan keduanya masih belum ditentukan hingga saat ini.  Sedangkan turnamen besar berikutnya yakni Copa America 2019, di mana Brasil akan menjadi tuan rumahnya.