BREAKINGNEWS.CO.ID - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan menggelar kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Solo pada Rabu (10/4/2019).

Jelang kampanye akbar tersebut, Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma, mengajak warga Solo dan sekitarnya untuk 'putihkan' Stadion Sriwedari.

"Saya mengajak masyarakat Solo dan sekitarnya yang menginginkan perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik, mari kita putihkan Stadion Sriwedari," kata Lieus kepada wartawan di Solo, Selasa (9/4/2019) malam.

Lieus menjelaskan, selain partai koalisi dan ormas pendukung Prabowo-Sandi, kampanye akbar di 'markas' capres petahana Joko Widodo (Jokowi) ini juga akan dihadiri berbagai tokoh lintas agama.

"Jadi kampanye ini terbuka buat semua, sebagaimana komitmen Pak Prabowo dan Bang Sandi untuk merawat Kebhinekaan, menjaga kemajemukan dan persatuan," ujar Lieus.

Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi itu menambahkan, kampanye akbar itu bakal diisi dengan doa dan munajat, serta orasi politik dari Prabowo dan tokoh-tokoh parpol, tokoh masyarakat, maupun tokoh agama.

"Sekali lagi saya mengajak semuanya, mari kita putihkan Stadion Sriwedari. Kemenangan sudah di depan mata. Kemenangan Pak Prabowo-Sandi adalah kemenangan rakyat Indonesia," tegas Lieus.

Sebelumnya, ajakan yang sama juga datang dari Ustad Bachtiar Nasir (UBN). Ustad Bachtiar mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat di Solo Raya untuk datang menghadiri kampanye akbar paslon 02 itu di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Menurutnya, umat di Solo Raya harus terus bergetak memenangkan apa yang telah menjadi pilihan. Dia tak menampik jika apa yang diyakini tersebut memang harus dibayar dengan mahal.

"Dan Insya Allah, ketika keyakinan itu kita hadapkan sepenuhnya kepada Allah, lalu kita memohon kekuatan kepada-Nya, jangan khawatir, jangan gentar. Kita cuma diminta untuk memulai berkorban semampu yang bisa kita lakukan serta bertawakal kepada Allah SWT dalam doa, munajat. Kita putihkan Stadion Sriwedari dan sekitarnya," ujar Bachtiar kembali mengajak seluruh masyarakat.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa suatu yang kita yakini dan memenangkan pilihan memang harus dibayar mahal. Untuk itu, bersama para tokoh, para ulama, para aktivis, dan orang-orang yang ikhlas untuk memenangkan Indonesia, tak bosan-bosannya ia mengajak dan terus mengajak masyarakat untuk berjuang bersama.