BREAKINGNEWS.CO.ID - Ajang penghargaan tahunan bagi musisi dunia American Music Awards 2018 telah digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Rabu (10/10/2018) pagi waktu Indonesia. Taylor Swift menjadi penyanyi yang paling berkibar dalam ajang yang dikenal luas dengan sebutan AMAs ini.

Dilansir dari ET Online, Taylor Swift memboyong empat piala itu di antaranya Favorite Album - Pop Rock (Reputation), Favorite Female Artist - Pop/Rock, Tour of the Year (Taylor Swift's Reputation Stadium Tour) serta Artist of the Year.

"Betapa beruntungnya aku banyak orang yang menaruh perhatian padaku atau karya musikku. Setiap kali kalian membuat saya cukup beruntung bisa berdiri di atas panggung dan memiliki sesuatu yang benar-benar gemerlap di genggamanku dan mengucapkan terima kasih, setiap kali ini terjadi, ini berarti bagiku," kata Taylor.

"Ini adalah perwakilan dari bentuk dorongan dan motivasi bagiku untuk menjadi lebih baik, bekerja lebih keras dan membuat kalian bangga semampuku," lanjutnya.

Saat naik ke panggung untuk menerima piala ini, Taylor Swift juga sempat mengungkap sebuah pesan politis. Ia mengajak para penonton untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu kongres Amerika Serikat.

"Aku ingin menyebutkan fakta bahwa penghargaan ini dan setiap penghargaan yang diberikan malam ini dipilih oleh orang-orang dan kalian tahu apa lagi yang membutuhkan suara banyak orang? Pemilihan pada 6 November. Keluar dan berikan suara kalian. Aku mencintai kalian," tuturnya.

Empat piala yang diterima Taylor menambah koleksinya hingga kini total ada 22 piala. Pencapaian ini telah mengalahkan rekor Whitney Houston yang mengoleksi 21 piala. Capaian ini pun mendekati angka rekor perolehan piala Michael Jackson yang telah menerima 24 piala semasa berkarier di dunia musik.

Selain Taylor Swift, malam penghargaan bergengsi tersebut juga menjadi momen spesial bagi Camila Cabello yang berhasil meraih empat piala, yakni Favorit Song - Pop/Rock (Havana ft. Young Thug), Favorite Music Video (Havana ft. Young Thug), Collaboration of the Year (Havana ft. Young Thug) serta piala New Artist of the Year.