BOYOLALI - Bupati Kabupaten Boyolali Seno Samodoro mengatakan suara mayoritas warganya sudah bulat untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Pilgub Jateng 2018. Alasannya yakni karena pasangan tersebut juga didukung penuh oleh PDIP dan juga Jawa Tengah dianggap sebagai 'kandang banteng'. “Tak usah target-targetan, suara kami bulat untuk Ganjar-Taj Yasin. Boyolali nanti juara se-Jawa Tengah (untuk Ganjar-Yasin),” kata Seno, Rabu (17/1/2018).

Selain itu, Seno juga sudah menyatakan dukungannya terhadap petahana tersebut sebelum rekomendasi untuk Ganjar diturunkan oleh DPP PDIP untuk maju di kontestasi pemilihan gubernur di Jawa Tengah. Ia pun optimis jika wilayahnya akan menjadi kantong suara terbanyak bagi Ganjar. Sebab, mayoritas suara Boyolali dikuasai oleh partai berlambang kepala banteng tersebut dengan 25 kursi dari total 45 kursi di DPRD Boyolali. “Boyolali akan jadi garda terdepan untuk memenangkan Ganjar dalam Pilgub Jateng nanti,” katanya.

Untuk itu, Seno sebagai Bupati di Boyolali tidak perlu cawe-cawe terkait dengan proses atau tim pemenangan di Pilgub Jateng. Wakil Bupati Boyolali Said Hidayat akan didapuk menjadi ketua tim pemenangan untuk paslon yang juga didukung oleh PPP, Demokrat, NasDem dan Golkar itu.

Di bursa pemilihan gubernur Jateng sendiri pasangan Ganjar-Taj Yasin akan berhadapan dengan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Pasangan ini maju di pilgub Jateng didukung oleh Gerindra, PKS, PAN dan PKB. Adapun kedua pasangan ini dinilai memiliki kekuatan yang sama alias berimbang, karena masing-masing pasangan didukung oleh empat partai politik.