BREAKINGNEWS.CO.ID - Saat ini dunia hiburan Korea Selatan memang sudah memiliki peminat hingga dunia. Korea Selatan memang jadi hal yang menarik untuk diikuti, mulai dari drama, reality show, hingga boyband serta girlband-nya. Salah satunya boyband fenomenal EXO. Boyband yang digawangi sembilan orang ini kembali membuat fans terkejut. Pada Sabtu (23/6/2018), EXO ditunjuk sebagai sebagai duta kehormatan pariwisata Korea Selatan.

Boygrup EXO akan berpartisipasi sebagai model dari video promosi pariwisata yang dibuat oleh organisasi pariwisata resmi pemerintah Korea, Korea Tourism Organization (KTO). Suatu organisasi pemerintah di bawah Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Korsel. Organisasi itu dibentuk untuk menumbuhkan minat wisata ke Korsel. Untuk tahun ini, organisasi memilih grup K-Pop terhangat yakni EXO sebagai duta.

Tahun ini, KTO berencana membuat video promosi pariwisata bertajuk 'Korea Asks You, Have you ever?'. Tema ini dipilih untuk membahas mengenai berbagai pengalaman unik di Korea Selatan dari sudut pandang turis mancanegara. Rencananya, video tersebut akan disiarkan ke publik pada Agustus mendatang.

Dilansir dari Soompi, akan ada enam kategori video yang digunakan anggota EXO untuk menjelaskan tema tersebut. Di antaranya adalah kategori "sejarah dan tradisi", "kehidupan sehari-hari orang Korea", 'petualangan", "tren", "healing (penyembuhan)", serta '"hallyu (budaya populer Korea Selatan)".

Para anggota EXO akan berpartisipasi dalam setiap kategori yang ada, mengiklankan berbagai pengalaman dan aktivitas yang bisa dinikmati oleh para turis di Korea Selatan.

Pihak KTO juga menyatakan, partisipasi boyband yang digawangi Kai cs ini diyakini akan mempengaruhi minat turis mancanegara terhadap Korea Selatan.

"EXO adalah salah satu bintang yang paling mewakili K-Pop, seperti yang bisa dilihat dari fakta bahwa mereka tampil dalam ajang Olimpiade Musim Dingin PyeongChang," sebut KTO.

"Mereka memiliki fandom (komunitas fans) yang kuat di berbagai belahan dunia dan kami yakin bahwa mereka akan memberikan kontribusi yang besar dalam menarik lebih banyak turis ke Korea," tambah mereka.

Ditunjuknya EXO oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwsata Korea Selatan bersama KTO ini memang bukan tanpa alasan. Tidak hanya memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia, EXO juga dikenal telah mengantongi berbagai prestasi sejak melakukan debut di dunia hiburan pada 2011 silam.