BREAKINGNEWS.CO.ID – Laga Boxing Day atau pertandingan setelah Natal yang akan berlangsung pada Rabu (26/12/2018) berpotensi akan merubah klasemen enam besar Liga Inggris musim 2018/2019.

Satu-satunya yang tidak mengalami pergeseran pada Boxing Day ini adalah posisi teratas klasemen yang dihuni Liverpool. Menang, imbang atau kalah, The Reds akan tetap berada di puncak klasemen. Skuad arahan pelatih Juergen Klopp akan menjamu Newcastle United pada laga Boxing Day. Tampil di kandang sendiri, Mohamed Salah dan kawan-kawan tetap berpeluang menyabet tiga poin di Stadion Anfield.

Berbeda dengan puncak klasemen Liga Primer Inggris pekan ke-19, perubahan masih bisa terjadi di posisi kedua hingga keenam. Di posisi kedua, Manchester City terancam turun ke peringkat ketiga apabila kalah dari tim tuan rumah Leicester City di Stadion King Power, Rabu (26/12).

Jika kalah, posisi The Citizens berpotensi disalip oleh Tottenham Hotspur apabila tim asal London tersebut berhasil menaklukkan AFC Bournemouth di Stadion Wembley pada hari yang sama. The Lilywhites yang mengantongi 42 poin di peringkat ketiga, hanya berbeda dua poin dari Manchester City. Tim arahan pelatih Mauricio Pochettino sendiri tidak mungkin tergeser ke posisi keempat meski seandainya kalah dari Bournemouth.

Pasalnya, Chelsea yang berada di peringkat keempat, tertinggal lima poin dari Tottenham. The Blues justru bisa terancam turun ke peringkat kelima apabila mengalami kekalahan dari tuan rumah Watford FC pada Rabu (26/12) atau Kamis (27/12) dini hari WIB dan Arsenal meraih kemenangan. The Gunners berpotensi menggeser tim arahan pelatih Maurizio Sarri jika menang atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion American Express. Skuad besutan pelatih Unai Emery sendiri tidak akan turun peringkat seandainya kalah karena jarak tim itu dengan penghuni posisi keenam, Manchester United, adalah delapan poin.

Sebaliknya, Manchester United berpeluang turun bahkan hingga dua tingkat usai Boxing Day. Jika Setan Merah kalah dan Watford menang atas Chelsea. Tim arahan manajer sementara, Ole Gunnar Solskjaer, saat ini hanya selisih dua poin dari Watford yang ada di posisi ketujuh. AFC Bournemouth yang berada di peringkat kedelapan juga masih berpeluang menyalip Watford dan Man United ke posisi keenam jika berhasil menang minimal dengan selisih empat gol dan dua klub di atasnya mengalami kekalahan. Namun, kans tersebut sepertinya amat sulit lantaran Bournemouth harus menghadapi Tottenham.