BREAKINGNEWS.CO.ID - Borneo FC meraih kemenangan pada  derbi mahakam dalam lanjutan Liga 1 2018. Bermain di Stadion Batakan, Senin (6/8/2018), Pesut Etam menang dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan Borneo FC dicetak Wahyudi Hamisi pada menit ke-8, Wildansyah (39') dan Sultan Samma (71').

Sementara itu dua gol balasan Mitra Kukar dicetak Fernando Rodriguez pada menit ke-37 dan Andre Agustiar (49'). Dengan kemenangan ini, Borneo FC merangsek naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sementara itu Mitra Kukar tertahan di peringkat 14 dengan raihan 23 poin.

Borneo unggul cepat pada menit kedelapan ketika pemain Mitra Kukar, Luthfi Kamal Baharsyah, mencetak gol bunuh diri. Pada menit ke-37 Mitra Kukar menyamakan kedudukan lewat Fernando Rodriguez. Berawal dari sepak pojok, Fernando Rodriguez memanfaatkan bola liar di depan gawang Nadeo Winata dengan tandukan.

Namun hasil imbang tersebut tak bertahan lama. Selang satu menit Borneo kembali unggul setelah Wildansyah menaklukkan Yoo untuk kali kedua. Wildansyah tak terjaga saat menyongsong sepak pojok dan dengan mudah membawa Boreno FC unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, kedua tim tidak mengubah strategi karena tetap bermain terbuka. Mitra Kukar mencetak gol cepat pada menit ke-49. Kali ini tendangan kaki kanan Andre Gustiar dari dalam kotak penalti berhasil merobek gawang Nadeo Argawinata. Tersengat oleh gol penyeimbang Mitra Kukar, Borneo FC meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-71, Borneo FC berhasil unggul lagi. Kembali lewat skema sepak pojok, Matias Conti mampu mengarahkan bola ke gawang dengan sundulan.

Bola tersebut kemudian disundul lagi oleh Sultan Samma yang berdiri bebas di depan gawang Mitra Kukar. Kemenangan ini berarti membawa Borneo FC superior atas Mitra Kukar di musim 2018. Itu karena pada putaran pertama Borneo FC juga menang di kandang Mitra Kukar.

Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michels, Wildansyah, Renan da Silva, Abdul Rachman, Tijani Belaid, Wahyudi H, Mahardiga Lasut, Ambrizal Umanailo, Titus Bonai, Matias Conti

Pelatih: Dejan Antonic

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Zulchrizal A, Mauricio Leal, Dedy Gusmawan, Rendy Siregar, Hendra Bayauw, Muhammad Lutfi Kamal, Anindito Wahyu, Dedi Hartono, Fernando Rodriguez, Andre Agustiar

Pelatih: Rahmad Darmawan