BREAKINGNEWS.CO.ID - Asian Games tinggal tiga hari lagi. Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) menggelar silaturahmi dengan 18 atlet, official, dan pelatih, di salah satu restoran ternama di Jakarta, Rabu (15/8/2018). Acara tersebut diadakan guna membakar semangat para atlet yang akan tampil di event tersebar se Asia itu.

Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang resmi dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September. Adapun cabang olahraga gulat mulai dipertandingkan yakni pada 19-22 Agustus di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta.

Dua emas adalah target yang dicanangkan oleh PP PGSI kepada para atlet. Selain dukungan moril, PP PGSI berencana akan memberikan bonus kepada pegulat yang nantinya bisa mempersembahkan medali kepada Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Bendahara Umum PB PGSI, Hari Sanusi. "Saya yakin para atlet sudah bekerja keras. Emas adalah target kita, yang mana hingga saat ini belum mendapatkan emas di Asian Games. Untuk para atlet yang mendapatkan emas akan diberi Rp1 miliar, medali perak Rp 500 juta, dan perunggu Rp250 juta," ucap Hari Sanusi diiringi sorak-sorai dari 18 atlet gulat Indonesia.

"Menurut saya, atlet memiliki dua kelebihan yakni kemampuan dan mental. Jadi jangan pernah berendah hati. Jangan prnah takut. Apapun bisa terjadi di lapangan," ujarnya, menambahkan.

Sementara itu, Ketum PP PGSI, Trimedya Panjaitan mengatakan, pada Asian Games 2018 ini adalah momen untuk atlet memberikan kado spesial kepada Indonesia. Karena, pelaksanaan Asian Games berdekatan dengan perayaan HUT RI yang ke-73 pada 17 Agustus nanti.

"Yang pasti untuk para atlet yang ada di sini adalah yang terbaik di Indonesa dan memiliki mental juara. Inilah kesempatan untuk para atlet. Apalagi di suasana 73 tahun Indonesia merdeka. Artinya, ada momen sebagai pemacu semangat untuk memberikan kehormatan kepada negara kita tercinta ini," ucap Trimedya.

"Kami juga pengurus bangga ikut memberikan kehormatan kepada negara melalui gulat. Sekali selamat bertanding. Yakinkan diri, kuatkan mental kita pasti juara," pungkas Trimedya.