BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebelum memulai aktivitas hari ini ada baiknya mencermati prakiraan cuaca, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan. Hal ini disampaikan melalui lembaga Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di laman resminya, www.bmkg.go.id, Senin (27/8/2018).

Dilansir dari situs resmi BMKG, cuaca di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan cerah berawan dengan rata-rata suhu udara antara 24 derajat hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban mencapai 85-90 persen. Cuaca cerah berawan akan berlanjut pada siang dan hingga malam harinya.

Dini hari pun BMKG memprediksi seluruh wilayah DKI cerah. Untuk wilayah Jakarta Pusat pun diperkirakan cuaca akan cerah berawan pada Minggu dinihari hingga malam hari. Wilayah Jakarta Selatan berpotensi berawan sejak pagi hari hingga Minggu malam.

Demikian wilayah Jakarta Timur juga diramalkan berawan pada pagi hingga siang hari, bahkan Minggu malam. Jakarta Utara cerah berawan sejak pagi hingga malam hari, kemudian diperkirakan cerah berawan juga pada Minggu malam. Wilayah Kepulauan Seribu akan cerah berawan sepanjang pagi hari hingga Minggu malam.

Sementara itu, untuk wilayah Tangerang diprakirakan cerah berawan pada pagi dan berawan pada siang dan malamnya. Sama seperti Jakarta, wilayah Bogor, Depok dan Bekasi pagi dan siang hari ini diprakirakan cerah berawan. Sementara itu, pada malam harinya Bekasi akan diguyur hujan lokal sedangkan Bogor dan Depok hanya berawan saja.

Untuk wilayah Bogor suhunya mencapai 22-32 derajat celcius, serta wilayah Bekasi dan Depok suhunya 23-33 derajat celcius. Seluruh warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi diimbau agar menyediakan payung ataupun jas hujan saat bepergian ke luar rumah. Selain itu, masyarakat juga harus melakukan antisipasi hal ini dikarenakan kondisi cuaca sewaktu-waktu dapat berubah.

Meski diramalkan tidak ada hujan di semua wilayah, BMKG memperingatkan potensi angin kencang di semua wilayah di Jawa Barat saat siang hingga malam hari. Ada tiga kawasan yang termasuk dalam Jawa Barat tetapi letaknya berdekatan dengan Jakarta, yaitu Bogor, Depok, dan Bekasi.