BREAKINGNEWS.CO.ID - Kompetisi sepak bola kategori usia U-10 dan U-12 bertajuk 'Garuda Anak Nusantara Biskuat Academy 2019' sukses digelar pada Minggu (12/1/2019) di kawasan Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara puncak Garuda Anak Nusantara Biskuat Academy 2019, Head of Biscuit Mondelez Indonesia, Maggie Effendy, Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jakarta Timur, Bangun Salmon Siagian, SH. MH, dan pendiri Garuda Anak Nusantara (GAN), Endra Gunawan.

Ditemui usai memberikan sambutan penutup, Ketum Askot PSSI Jakarta Timur, Bangun Salmon Siagian, menuturkan bahwa dirinya berharap kalau liga Garuda Anak Nusantara Biskuat Academy bisa menjadi pesaing untuk even-even sepak bola usia dini lainnya.

"Saya berharap liga Garuda Anak Nusantara Biskuat Academy yang disponsori oleh Mondelez Indonesia yang menjadi produsen biskuit merek Biskuat, bisa menjadi pesaing untuk even-even sepak bola usia dini yang sudah sukses sebelumnya," ujar Salmon Siagian.

Dirinya pun mengatakan bahwa hal tersebut sudah disampaikan langsung oleh perwakilan dari Mondelez Indonesia yaitu Maggie Effendy. Sehingga kedepannya bisa menjadi agenda resmi tahunan Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta maupun Askot Jakarta Timur dan program pembinaan sepak bola usia 10 tahun dan 12 tahun dapat terealisasi dengan baik. Dengan demikian kita harapkan program tersebut dapat melahirkan pemain-pemain yang bisa berkancah di skala nasional maupun internasional.

Saat ditanya terkait dengan kualitas penyelenggaraan turnamen Garuda Anak Nusantara Biskuat Academy, Salmon Siagian menyampaikan bahwa penyelenggaraan sangat sukses dan berhasil. "Memang kita tidak bisa secara garis besar menyampaikan, tetapi berprinsip dari banyaknya peserta dari berbagai provindi di Indonesia, ini sudah saya anggap sangat sukses dan berhasil," ujar mantan anggota Komite Alih Status PSSI pada periode 2007-2011. Dirinya menambahkan, karena pihak swasta yang dengan kondisi saat ini dan mampu menyelenggarakan even besar, sudah merupakan apresiasi untuk PSSI khususnya Askot Jakarta Timur.