BREAKINGNEWS.CO.ID - Doso Agung kembali meroket dalam meniti karier. Setelah dianggap sukses memimpin Pelindo 4 sejak 2 September 2015, karier mahasiswa terbaik Fisip UNS angkatan 1987 tersebut kini dipercaya untuk menjadi Direktur Utama Pelindo 3. Doso Agung menggantikan posisi menggantikan I Gusti Ngurah Askhara., yang dipindahtugaskan ke PT Garuda Indonesia.

Doso Agung sendiri memulai karirnya sebagai General Manager TPK Koja, hingga selang beberapa tahun kemudian pria asal Yogyakarta itu pun dipercaya sebagai GM IPC Cabang Panjang. Karir Doso Agung semakin naik daun, kala Direksi  IPC / PT Pelindo II (Persero) memberikan amanah sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Pelabuhan, Jakarta. (ISL).

Doso Agung sendiri mengeyam pendidikan terakhir  di Magister Manajemen (S2) dengan predikat Summa Cum Laude pada tahun 2003. Sebelumnya, Doso Agung juga lulus dengan predikat Summa Cum Laude dari Fisip UNS pada tahun 1987. Doso Agung yang semasa kuliah di Solo mendapatkan bea siswa dari PT STANVAC dan pernah meraih predikat mahasiswa dari kampus tersebut.

Sementara untuk pendidikan dasar, Doso Agung lulus SD tahun 1980. Ia kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 5 Yogyakarta dan lulus tahun 1983. Selanjutnya ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Yogyakarta dan lulus pada tahun 1986. Pria yang lahir di Yogyakarta, 5 Januari 1968 itu memiliki satu orang istri Lina Marlina Maridjo. Kini mereka tinggal di Ragunan, Jakarta Selatan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno memang mengakui kiprah Doso Agung sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia 4 cukup cemerlang. Berbagai prestasi ditorehkan hingga pembangunan pelabuhan di Indonesia Timur mengalami percepatan yang signifikan.

Hal itu pula yang membuat hasil Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan (RUPS) PT Pelabuhan Indonesia III akhirnya menunjuk Doso Agung untuk memimpin Pelindo 3 yang Tentunya memiliki gengsi dan tugas yang lebih berat dibandingkan Pelindo 4.

“Insya Allah amanah ini akan dapat saya jalankan dengan baik. Tentunya ini tugas berat oleh karena itu saya mohon dukungan segenap pihak, terutama stakeholders Pelindo 3 agar saya dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” ucap Doso Agung, setelah diangkat menjadi Dirut Pelindo 3. Sementara untuk Pelindo 4, Kementerian BUM kini menunjuk Farid Padang untuk menjadi Direktur Utama Pelindo 4, menggantikan Doso Agung yang ditugaskan sebagai Dirut Pelindo 3.