BREAKINGNEWS.CO.ID – Dunia seni peran tanah air tak henti-hentinya melahirkan bakat baru yang siap merambah jagad hiburan tanah air, baik di sinetron atau layar bioskop. Silih berganti muka baru datang dan pergi mencoba peruntungan lewat kemampuan dan potensi yang dimiliki.

Kini salah satu muka baru siap menjajal hal serupa di ibu kota.   Adalah Hamemayu Bawono, bintang cilik asal Solo yang mencoba keberuntungan di gemebyarnya lampu kamera film.

"Aku memang pengin jadi artis film, kebetulan mama mendukung keinginan aku," ujar gadis cilik yang akrab disapa Mayu ini ketika persiapan syuting film terbarunya yang bertajuk Bisikan Gaib di Eiko Coffe di kawasan Arundina, Cibubur Jakarta Timur Jumat (16/7/2019).

Modal dasarnya untuk terjun lebih serius ke dunia seni peran tanah air juga sudah punya. Tercatat, perempuan cilik berusia 5 tahun ini telah ambil bagian tidak kurang dari dua sinetron yang telah tayang di televise, yakni sinetron serial Cermin Kehidupan dan Firasat .

Awalnya,  dunia acting bukan pilihan yang paling diminatinya, dan lebih mendalami dunia modeling, sebagai jembatan untuk naik ke tahap yang lebih tinggi. Dan dari sana, hasil pun juga sudah ia raih, yakni  menjadi juara pertama  Model kategori anak pada lomba yang digelar Dinas Pariwisata DKI Jakarta "Kalau bisa sih, dua-duanya jalan Oom. Jadi aku bisa terus belajar berkesenian," ujar Mayu.

Mayu berharap kariernya di dunia akting bisa berkembang seperti artis idolnya Prilly Latuconsina.       "Aku suka lihat akting kak Prilly, makanya kalau bisa sih bisa sukses seperti kak Prilly," tandas Hamemayu Bawono.