BREAKINGNEWS.CO.ID-Amat jarang dua tim bertemu beberapa kali dalam sepekan, apalagi di kompetisi besar. Namun, itulah yang dialami oleh dua tim dari La Liga, yakni Athletic Bilbao dan Sevilla. Sulit dibayangkan awalnya bagaimana keduanya bisa berlaga tiga kali dalam sepekan, tetapi itulah yang terjadi sekarang ini. Minggu (13/1/2019) malam ini, akan menjadi pertemuan jilid kedua pada ajang La Liga dengan Bilbao kembali menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, di babak 16 besar Copa Del Rey, Bilbao terjungkal di kandangnya. Saat itu Bilbao menyerah 1-3 pada Sevilla. Tiga gol Sevilla dicetak oleh Nolito, Andre Silva, dan Ben Yedder. Sementara Bilbao hanya bisa membalas sekali lewat gol San Jose.

Tentunya kekalahan ini pada Rabu pekan lalu itu akan coba dihindari saat Bilbao kembali menjamu Sevilla di laga pekan ke-19 La Liga, yang digelar mulai pukul 22.15 WIB malam ini di Estadio San Memes Barria, Bilbao. Apalagi, Bilbao butuh kemenangan karena saat ini mereka mendekati zona merah, berada di peringkat ke 17 dengan hanya memperoleh 19 poin. Sementara Sevilla perkasa di peringkat ketiga dalam klasemen sementara dengan 33 poin, di bawah Barcelona (40) dan Atletico Madrid (35).

Jika Bilbao berjuang keras merebut tiga agka untuk keluar dari zona degradasi, Sevilla bertekad tidak kehilangan tiga angka dari laga ini untuk merebut posisi kedua yang ditempati Atletico Madrid.

Namun, dari head to head kedua tim, bermain di kandangnya Bilbao lebih banyak menangnya dari Sevilla. Athletic Bilbao mencatat delapan kali kemenangan dari sembilan laga kandang terakhirnya dengan Sevilla. Tak mengejutkan jika pasar taruhan memperkirakan  Los Leones diprediksi mampu meraih tiga poin lewat kemenangan tipis 1-0.

Target-man untuk mencetak gol kemenangan tampaknya akan diberikan kepada Inaki Williams. Dia akan menjadi senjata utama pelatih Gaizka Garitano untuk mendulang kemenangan di depan publik sendiri. Lima gol sudah ia cetak di ajang La Liga sejauh ini.

Sementara itu, di kubu Sevilla, Pablo Sarabia diharapkan menjadi pencetak gol. Pemain berusia 26 tahun ini sudah menyumbangkan enam gol dan enam assist di Liga Spanyol musim ini. Menghadapi tuan rumah Bilbao, Sarabia diprediksi akan tetap berperan penting bagi Sevilla.