JAKARTA - Satu lagi kabar menggembirakan sekaligus membanggakan dari salah satu band indie, Ringgo 5. Band beraliran pop rock asal Indonesia ini dikabarkan akan menggelar tur konser mereka di Eropa. Tak tanggung-tanggung, Ringgo 5 akan menggelar konser bertajuk Emotion Tour UK & European di 5 venue di 2 negara, yaitu Inggris dan Belanda.

Konser dari band yang digawangi 5 anak muda Indonesia, yaitu Nara Pawaka (Vocal), Rishad Marciano (Gitar), Robert Matthew (Bass), Gege Adita (Drums) dan Rhein Michael (Gitar) akan konser Emotion Tour di Negeri Ratu Elizabeth, Inggris yang sudah digelar pada Jum'at, 18 Mei 2018 kemarin, yang bertempat di World's End Brighton, Inggris.

Selang dua hari tepatnya tanggal 20 Mei 2018 besok, Ringgo 5 akan akan kembali menghibur penggemarnya di Ibukota Inggris, London. Yang menariknya, venue yang digunakan merupakan ikon lokasi konser sejak Oktober 1942. Dengan kapasitas nanya 350 orang, namun tempat ini sering dijadikan pementasan pribadi bagi The Rolling StonesPaul McCartney, Amy Winehouse, hingga Metallica.

Yang kemudian dilanjutkan di Joiners Arms pada 22 Mei 2018 di Southampton, Inggris. Tempat yang lebih dikenal dengan pub The Joiners ini sudah ada sejak 1968 ternyata memiliki kurasi untuk siapa saja yang diperbolehkan manggung di tempat yang berkapasitas 200 orang ini. Tercatat hanya beberapa nama musisi, penyanyi maupun band yang bisa manggung disana, seperti Green Day, Coldplay, Arctic Monkeys, Ash, Ed Sheeran, Franz Ferdinand, NOFX, Oasis, Placebo, Radiohead, Suede, hingga The Verve.

Sedangkan pada 25 Mei 2018 mendatang, mereka akan melanjutkan konser tur ke negeri kincir angin, Belanda. Dalam satu hari tersebut, Ringgo akan melangsungkan konser di dua tempat, yaitu Tong Tong Podium dan De Rotonde di The Hague, Belanda.

Band yang terbentuk pada 2015 ini terbilang baru seumur jagung, namun musik mereka sudah di dengar hingga ke benua Eropa. Pastinya masyarakat Indonesia merasa bangga atas kesuksesan Ringgo 5 yang akan menggelar konser di Eropa.

Ringgo 5.