BREAKINGNEWS.CO.ID - Tim Bhayangkara U-20 FC memastikan tiket ke babak 8 besar Elite Pro Academy Liga 1 U-20, setelah sukses mengkandaskan tuan rumah Semen Padang U-20 dengan skor 3-2 di Lapangan Komplek Semen Padang, Rabu (28/8/2019) sore.

Gol-gol The Young Guardian yang disponsori oleh Swiss-Belhotel Intermark Serpong dan Nendia Primarasa, diciptakan oleh Hasbullah Kader pada menit ke-11, Ichwan Tuharea pada menit ke-17 dan Yudista Irfa Pangestu pada menit ke-41.

Asisten pelatih Bhayangkara U-20, Sandi Pribadi, sangat puas dengan hasil maksimal yang diraih anak asuhnya. "Sangat bersyukur dengan hasil positif ini. Tidak hanya kemenangan saja, tapi kita memastikan tiket ke babak 8 besar," katanya usai pertandingan.

Sandi Pribadi juga berterimakasih dengan perjuangan pemain yang tidak kenal lelah, meski jarak jadwal pertandingan yang cukup pendek. "Motivasi anak-anak berjuang sangat tinggi. Pemain menterjemahkan apa yang diinginkan oleh pelatih kepala. Sekali lagi selamat buat para pemain, yang sudah menunjukan kemampuan dan semangatnya," terang Sandi.

Manajer Bhayangkara U-20, Heru Pujihartono, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas hasil yang diraih oleh para pemain. "Ini sunggu luar biasa sekali. Saya senang, dan bersyukur dengan hasil ini. Pemain tidak menyianyiakan perjalanan jauh dri Jakarta. Selamat buat para pemain yang sudah berjuang, dan kita mendapatkan satu tiket ke babak 8 besar," imbuhnya.

Manajer sekaligus pemilik Katering Nendia Primarasa ini juga menambahkan, jika kemenangan atas tuan rumah Semen Padang U-20 adalah kemenangan tandang ketiga dari lima laga tandang yang dijalani. "Secara keseluruhan tetap ada evaluasi. Tapi hasil tiga kemenangan tandang dari lima laga tandang sungguh luar biasa," tuturnya. "Kemenangan tandang sendiri kita dapat dari tuan rumah Tira Persikabo U-20, PS Sleman U-20 dan terakhir dari Semen Padang U-20," tambahnya.

Sementara itu terkait dekatnya jarak antar pertandingan, Heru Pujihartono tidak memusingkannya. "Alhamdulillah selama 9 laga yang dijalani para pemain, tidak ada yang terlihat lemahnya ketahanan fisik. Semua sudah kita antisipasi dengan porsi latihan yang baik dan juga nutrisi yang sangat baik," pungkasnya. Bhayangkara U-20 sendiri masih menyisahkan satu pertandingan sisa di penyisihan grup melawan Persija Jakarta U-20, sekaligus perebutan juara Grup A yang kini masih dipimpin sementara oleh The Young Tiger julukan Persija Jakarta U-20 di Stadion ISCI, Ciputat, Minggu (1/9) mendatang.