BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertandingan antara tuan rumah Bhayangkara FC dengan Persebaya Suarabaya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (11/7/2018), akan menjadi ajang reuni bagi sejumlah pemain Bajul Ijo yaitu Otavio Dutra dan David da Silva. Khusus untuk Dutra, dia adalah sosok penting dalam keberhasilan The Guardian menjadi juara Liga 1 2017. Sementara itu, David da Silva pada pramusim sempat menjadi juru gedor Bhayangkara FC sebelum akhirnya hengkang ke Kota Pahlawan pada Maret 2018.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui kedua pemain tersebut memiliki kualitas  bagus. Oleh karenanya, para pemain Bhayangkara FC harus fokus untuk pertandingan besok. Ya, mereka musim kemarin bermain untuk kami. Dutra adalah pemain yang bagus, saya respect kepadanya, dia sangat solid dan tangguh, dia juga membantu kami memenangkan liga musim 2017. Tapi, yang terpenting bagi tim kami adalah fokus untuk pertandingan," kata Simon saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Pelatih asal Skotlandia itu menambahkan, meski kehilangan Dutra, namun, ia mengungkapkan bahwa lini belakangnya tidak masalah karena. Pada musim ini duet Vladimir Vujovic dan Jajang Mulyana terbukti juga cukup kuat di belakang. Dan kita tidak merasa takut dan terintimidasi melawan beberapa mantan pemain," tegas Simon McMenemy.

Prediksi Pertandingan Berjalan Ketat

Simon mengatakan, pertandingan pekan ke-15 Liga 1 itu dipercaya akan berjalan ketat. Sebab, kedua tim pada pertandingan sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawanntya. Adapun Bajul Ijo menumbangkan Bali United di Stadion gelora Bung Tomo, Suarabaya, 1-0. Sementara Bhayangkara FC menang atas tuan rumah Persipura Jayapura 2-0. Besok bakal jadi laga yang seru, Saya harap pemain-pemain bisa bermain profesional. Persebaya memang menang lawan Bali United, tapi jangan lupakan, kami juga menang melawan Persipura. Mereka pasti datang kesini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Tapi, kedua tim pasti saling mewaspadai,' tegas Simon McMenemy.

Bhayangkara FC saat ini masih belum bisa berada di papan atas. Mereka kini bercokol di peringkat ke-11 dengan poin 18 dari 13 pertandingan. Sementara itu, Persebaya FC memiliki posisi yang lebih baik. Pasukan Angel Alfredo Vera ada di peringkat keempat dengan 22 poin.