BREAKINGNEWS.CO.ID - Bhayangkara FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2018. Laga pekan ke-15 itu akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisan (PTIK), Jakarta, pada Rabu (11/7/2018). Pelatih The Guardian, Simon McMenemy menegaskan timnya sudah siap untuk pertandingan, dan ia berharap, pemainnya bermain habis-habisan demi rekor tak pernah kalah di kandang tetap terjaga.

"Kita bermain di sini belum terkalahkan dalam empat pertandingan. Semoga pemain besok bisa bermain maksimal. Saya ingin rekor itu tetap terjaga melawan Persebaya," kata Simon McMenemy saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Bhayangkara FC mulai menggunakan Stadion PTIK pertama kalinya ketika menjamu saudaranya PS TIRA pada (4/5). Mereka berhasil menang 4-2 atas Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Selanjutnya, PTIK memakan korban Mitra Kukar pada (17/5), Naga Mekes harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 0-1 atas gol dari Muhammad Hargiyanto.

Rekor kemenangan dikandang BFC di PTIK hampir saja dipecahkan oleh Borneo FC pada (27/5), setelah mereka tertinggal oleh gol Marlon da Silva, beruntung Marinus Wanewar menyelamatkan BFC dari kekalahan. Setelah itu, BFC kembali menang kala menjamu lawanya Madura United (7/6), gol semata wayang dari Herman Dzumafo melengkapi empat laga kandang tak pernah kalah untuk BFC.

Gaya Permainan

Bhayangkara FC sejatinya memulai kompotisi tidak terlalu bagus. Dalam enam pertandingan awal, juara bertahan itu tampil inkonsisten dengan hanya sekali meraih kemenangan, tiga kali seri dan sisanya menelan kekalahan. Namun, Simon McMenemy, mengungkapkan bahwa timnya sudah menemukan gaya permainan yang sesungguhnya sejak mengalami kekalahan tragis dari Arema FC di Kanjuruhan, Malang (22/5), dengan skor 0-4. Setelah itu, BFC bisa bangkit dengan meraih kemenangan tiga pertandingan berturut-turut yang berawal di kandang Persib Bandung, saat itu mereka mengalahkan Maun Bandung dengan skor tipis 1-0.

"Kami akui, kekalahan dari Arema FC adalah pukulan yang sangat menyakitkan untuk kami. Tapi, kami bisa bangkit dan bisa meraih kemenangan pada laga selanjutnya, bahkan kami bisa meraih kemenangan itu di kandang Persib Bandung dan Persipura Jayapura," beber pelatih asal Skotlandia itu.

Bhayangkara FC saat ini masih belum bisa berada di papan atas. Mereka kini bercokol di peringkat ke-11 dengan poin 18 dari 13 pertandingan. Sementara itu, Persebaya FC memiliki posisi yang lebih baik. Pasukan Angel Alfredo Vera ada di peringkat keempat dengan 22 poin.