BREAKINGNEWS.CO.ID – Bhayangkara FC dan Barito Putera harus rela berbagi angka setelah hanya bermain imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta pada Sabtu (22/9/2018) malam WIB.

Dua gol tuan rumah Bhayangkara tercipta lewat Herman Dzumafo pada menit ke-25 dan Elio Martins tiga menit berselang. Sementara itu gol tim tamu tercipta lewat Marcel Sacramento pada menit ke-10 dan menit ke-72.

Jalannya Pertandingan

Tampil di depan dukungnya sendiri, The Guardian harus tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit. Adalah Marcel Sacramento yang berhasil membobol gawang Bhayangkara yang dijaga oleh Wahyu Tri Nugroho. Dalam proses terjadinya gol, Marcel sukses memanfaatkan umpan matang dari Douglas Packer sebelum mencantumkan namanya di papan skor.

Namun sayangnya gol Barito hanya bertahan 15 menit. Bomber andalan Bhayangkara FC, Herman Dzumafo sukses mencetak gol penyeimbang. Dari luar kotak penalti, pemain berbadan tinggi kekar ini berhasil melepas tembakan keras dengan kaki kanannya tanpa bisa dihalau oleh penjaga gawang Barito.

Gol Dzumafo itu pun membuat Bhayangkara bangkit. Terbukti, tim tuan rumah sukses berbalik unggul berkat gol Elio Martins pada menit ke-28. Elio mencetak gol usai mengonversi umpan dari tendangan bebas Paulo Sergio.

Namun sayangnya, The Guardian gagal meraih tiga poin mereka di kandang setelas Marcel kembali berhasil mencantumkan namanya di papan skor. Pada menit ke-72, ia berhasil merobek gawang Bhayangkara lewat sundulan kepalanya di depan mulut gawang. Alhasil, Bhayangkara hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Meski meraih hasil imbang, Bhayangkara FC mengalami perbaikan posisi di papan klasemen. Mereka sukses naik 3 peringkat ke posisi kedua dengan memperoleh 36 poin. Mereka tertinggal 5 poin dari Persib Bandung yang sementara berhasil memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda; Sansan Fauzi, Lee Yoo-joon, Adam Alis, Wahyu Subo Seto; Herman Dzumafo, Paulo Sergio

Barito Putera: Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, M. Rifqi, Hansamu Yama, Jajang Sukmara; Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Aaron Evans, Douglas Packer; Samsul Arif, Marcel Sacramento.