JAKARTA - Bhayangkara FC telah mendepak striker asingnya Nikola Komazec. Pemain asal Serbia itu dicoret usai berakhirnya pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2018, beberapa hari lalu. Bhayangkara FC yang merupakan juara bertahan dari kompetisi ini, menganggap performa Nikola Komazec kurang mumpuni. Oleh karena itu, bahkan sebelum putaran pertama selesai, Bhayangkara memilih memutus kontrak Nikola Komazec.

Kini manajemen Bhayangkara FC sedang mencari pengganti buat Nikola Komazec. Dari sekian nama yang coba didaftar, terselip satu nama mantan penyerang mereka. Pemain itu adalah Ilija Spasojevic yang musim ini membela Bali United. Spasogoal, julukan pemain naturalisasi itu, memang begitu diidamkan.

Tapi Bhayangkara FC jelas harus berhadapan dengan Bali United. Setidak-tidaknya harus mencari tahu apakah Spasogoal terbuka untuk ditawar. Baik manajemen maupun tim pelatih Bhayangkara FC sepakat Spasogoal adalah striker yang cocok untuk pola permainan tim milik Polri itu. Terbukti musim lalu Spasojevic yang baru masuk di putaran kedua, langsung tancap gas menjadi mesin gol.

Opsi Lain dari Brasil

Selain Spaso, Bhayangkara FC mengaku tengah melakukan penjajakan dengan pemain asal Brasil. Hal itu diakui oleh Manajer Bhayangkara FC, Sumardji. "Sudah kami siapkan, siapa pemain itu. Dia berasal dari Brasil, Kemungkinan besar dia akan datang akhir bulan ini." kata Sumardji ]

Sudarmadji sendiri tidak ingin membocorkan nama pemain tersebut, karena hingga saat ini masih belum mencapai kata sepakat. "Saya tidak bisa sebutkan klub terakhirnya, intinya kami masih diskusikan karena kami tidak mau membeli kucing dalam karung," kata Sumardji.


Pria yang berpangkat AKBP itu menjelaskan, pemain asal Brasil ini tidak pernah bermain di Indonesia dan masih berusia 29 tahun. Sumardji sangat berharap pemain tersebut bisa menjawab kepercayaan dari tim pelatih Bhayangkara FC nantinya.

Bhayangkara Belum Konsisten

Penampilan Bhayangkara FC musim jauh dari level konsisten. Hingga pekan ke-13, juara bertahan Liga 1 sudah menelan empat kekalahan, empat hasil imbang, dan lima kemenangan. Atas hasil ini, Bhayangkara FC tertahan di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 19 poin