BREAKINGNEWS.CO.ID – Penyerang andalan Timnas Indonesia, Alberto ‘Beto’ Goncalves, memberikan imbauan kepada rekan satu timnya untuk mewaspadai para pemain Timnas Filipina yang rata-rata memiliki postur seperti pemain sepak bola Eropa di Piala AFF 2018.

Skuad Garuda akan menjamu Filipina pada pertandingan pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018) mendatang. Walaupun sudah dipastikan tidak berhasil lolos semifinal Piala AFF 2018, tim Merah Putih tetap menargetkan kemenangan. "Mereka [Filipina] punya postur tubuh tinggi dan fisik yang kuat. Jelas itu beda, karena mereka punya postur pemain Eropa. Berat juga buat kita. Jangan pikir kita main di kandang bisa menang mudah, jangan! Kita harus kerja lebih untuk bisa menang," kata Beto.

Timnas Indonesia dipastikan tidak berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah pertandingan antara Filipina melawan Thailand berakhir imbang 1-1 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11). Hasil itu membuat kedua tim sama-sama mengantongi tujuh poin yang tidak mungkin bisa dikejar Timnas Indonesia yang baru mengoleksi tiga poin dengan satu pertandingan tersisa. "Apapun hasilnya antara Filipina serta Thailand kita harus tanggung jawab. Ini belum juga berakhir, masih ada Filipina kita harus menutup kerja kita dengan baik dan kerja sungguh-sungguh untuk negara," kata Beto.

Sementara itu, Beto juga memaklumi apabila nantinya hanya sedikit suporter yang datang ke SUGBK untuk memberi dukungan Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina. Akan tetapi Beto berjanji untuk tetap bekerja keras dan menutup pertandingan dengan kemenangan. "Saya pikir kita harus realistis. Kalau kita tidak punya peluang [lolos ke semifinal Piala AFF 2018] mereka [suporter] frustrasi. Saya minta mereka kalau bisa datang [ke stadion] untuk memberi dukungan, apapun hasilnya kami akan tetap maksimal, kerja keras dan sungguh-sungguh untuk negara. Kami tidak ingin membuat malu. Kami ingin berusaha menang untuk bisa menutup laga dengan baik. Dukung kami selalu karena kami juga tidak mau kalah. Kami sudah berusaha," ujarnya.