SEMARANG - Bakal calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mengikuti tes kesehatan yang akan dilaksanakan di RS Kariadi Semarang. Tes kesehatan tersebut dilakukan setelah pendaftaran dan pemeriksaan berkas para calon telah selesai dan dinyatakan lengkap. Untuk itu pria yang saat ini masih menjabat sebagai gubernu Jateng itu bersiap-siap untuk menjalani tes tersebut.

Malam ini, menurutnya baru akan mendapatkan arahan serta penjelasan terkait teknis tes kesehatan dan jadwanya. Adapun tes kesehatan itu akan berlangsung pada Jum'at (12/1/2018) dan Sabtu (13/1/2018). "Nanti malam baru mau diceramahi kita. Nanti malam mau dicerahami soal cara ngecek kesehatannya dan sebagainya jadwalnya. Kalau agendanya, kalau tidak salah besok sama Sabtu," kata Ganjar, Kamis (11/1/2018).

Selain itu, dirinya berharap pada perolehan suara yang diraih nanti harus lebih banyak daripada pemilihan gubernur pada tahun 2013 lalu. "Ya Insya Allah menang. Ya kalau dibanding dulu pasti lebih," kata Ganjar.

Ganjar sendiri berpasangan dengan Taj Yasin Maimun (Gus Yasin) untuk maju di Pilgub Jateng. Pasangan ini diusung oleh PDIP, Demokrat, PPP dan Golkar. Koalisi keempat parpol ini mempunyai 58 dari 100 kursi di DPRD Jateng.