JAKARTA - Kemeriahan perayaan Hari Raya Idul Fitri 2018 memang berlaku bagi semua lapisan masyarakat. Bahkan masyarakat non muslim pun tidak sedikit yang ikut antusias meramaiakan hari besar umat Islam ini. Jangan sedih bagi Anda yang tetap berada di Jakarta saat libur Lebaran tahun ini.

Sea World Ancol mengajak masyarakat yang berada di Jakarta atau mereka yang mudiknya ke Jakarta untuk berkunjung ke dunia bawah air Sea World Ancol. Dengan mengusung tema Lebaran, Back To Sea World Ancol, unit rekreasi yang terletak di Kawasan Ancol Taman Impian ini akan membawa pengunjung ke dalam kegiatan seru yang tetap dapat dinikmati di Jakarta pada saat banyak orang memilih Back to Home Town (pulang kampung).

Tepat di Hari Raya Idul Fitri, keseruan nan ceria dimulai dengan Feeding show lebaran oleh para penyelam berbusana muslim dengan membawa makanan ikan benuansa keranjang ketupat. Mulai 15-24 Juni 2018, Sea World Ancol menyajikan beragam acara menarik bertepatan dengan momen Idul Fitri, Hari Penyu Dunia, Piala Dunia, hingga Hari Ulang Tahun Jakarta.

Keseruan Piala Dunia khas dunia bawah laut terus akan berlangsung sampai 24 Juni 2018 yang juga akan menampilkan pertunjukan menarik berupa juggling bola di dalam air serta Duel Match Game antara Divers yang berkostum jersey perwakilan negara peserta Piala Dunia. Pastinya akan beda dari yang lain.

Adapun pada 16 Juni 2018, Sea World Ancol tetap membawa misi konservasi dalam peringatan World Sea Turtle Day, pada hari tersebut pengunjung dapat menyaksikan film edukasi mengenai kehidupan penyu mulai dari telurnya menetas sampai dewasa dan bertelur kembali di pantai tempat penyu tersebut menetas.

Hal ini menjadi inspirasi Sea World Ancol dalam tema Back to Sea World dalam lebaran tahun ini. Tidak lupa, agar keseruannya bertambah maka penyelam juga akan beraksi di dalam akuarium dengan kostum penyu bersama mascot Sea World Ancol yaitu Sharky dan Stingray sambil mengajak fun dance anak-anak.

Menutup keseruan libur Lebaran, di akhir minggu, mulai dari 22 Juni – 24 Juni 2018 akan ada pertunjukan Ondel-ondel di dalam air yang pertama di Sea World Ancol dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Jakarta, tidak lupa sebelum ondel-ondel nya muncul para pendekar Betawi akan unjuk kemampuan silat Betawi di dalam air.

"Seluruh rangkaian acara libur Lebaran ini kami siapkan bagi pengunjung yang berkesempatan berlebaran dan mudik ke Jakarta, maka konten ini kami harapkan tidak hanya menjadi bagian dari sarana hiburan tetapi juga mengedukasi serta ramah anak,” ujar Rika Sudranto, General Manager Sea World Ancol.

Bagi yang ingin santai di area luar juga jangan khawatir, musik band di area outdoor juga akan menghibur pengunjung dari pagi hingga petang. Selama liburan lebaran tahun ini, Sea Wold Ancol buka lebih panjang, yaitu dari jam 08.00-19.00 WIB (kecuali tanggal 15 Juni 2018, buka pukul 09.00).