BREAKINGNEWS.CO.ID - Banyaknya Info Napi asimilasi yang kembali berulah melakukan tindakan kejahatan di berbagai daerah setelah bebas berdasarkan program Kemnteruan Hukum Dan HAM, Kapolda Metro Jaya Irjenpol Nana Sudjana melakukan agenda bertemu dengan para napi asimilasi yang ada di wilayah Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (12/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Menghimbau keras para asimilasi untuk tidak kembali melakukan hal hal kriminal maupun yang bertentangan dengan hukum yang berkalu agar tidak kembali masuk ke dalam sel tahanan.

“Saya bicara dia atas sini, menghimbau kepada rekan rekan warga binaan asimilasi, untuk tidak kembali melakukan hal hal yang kembali melanggar hukum, kami disini ingin rekan rekan bisa kembali ke masyarakat dengan sangat baik, dan bisa di terima kembali okeh masyarakat.” ujar Nana saat pidato di depan puluhan perwakilan napi asimilasi Jakarta Barat, Selasa (12/5/2020).

Berdasarkan data yang juga di sebutkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Wilayah Jakarta Barat merupakan wilayah terbanyak napi asimilasi di Jakarta, dalam hal ini Kapolda mengingatkan para tahanan asimiliasi saat ini mereka masih dalam pantauan ketat Kepolisian.

“Dalam program asimilasi ini yang paling bersyukur adalah kalian ini, yang mana sebagian besar dari kalian seharusnya masih dalam prosesnya binaan di tahanan dan masih lama bebasnya, tapi sekalarang inj kalian bebas dan bisa bertemu kalian disini” ujar Nana.

“Untuk itu jangan kembali berulah melakukan tindak kriminal, bagi mantan pelaku kriminal, sudahlah berhentiklah dan jangan kembali ke jalan itu, begitu juga yang bekas tahanan narkoba, cukup lah jangan kembali lagi, skarang kalian bisa berkumpul dengan keluarga secara damai” ujar Kapolda.

Dalam pemantauan dan himbauan para napi asimilasi ini Kapolda juga membagikan sembako bantuan pangan kepada para napi asli Muladi tersebut, di sisi lain, Kapolda juga meminta Kapores Metro Jakarta Barat untuk melibatkan ratusan napi asimilasi Jakarta Barat untuk ikut dalam berbagai kegiatan sosial.

“Saya juga secara pribadi akan meminta Kapolres Metro Jakarta Barat untuk melibatkan kalian semua dalam kegiatan kegiatan sosial yang nantinya akan kita kita bentuk,” ujarnya.

“Apakah kalian mau ikut??” Tanya Kapolda.

“Mau ..siap pak” jawab para napi serentak.