BREAKINGNEWS.CO.ID - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerima kedatangan 30 finalis Miss Grand Indonesia di Gedung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta, Kamis, 19 Juni 2018. Dalam kunjungannya, finalis Miss Grand Indonesia dapat menyampaikan pesan dan promosi branding Wonderful Indonesia serta Pesona Indonesia kepada setiap pribadi di dunia ini dan digelar untuk mengungkap kecantikan wanita Indonesia berdasarkan keragaman suku dan budaya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, sangat mendukung even ini. Pasalnya Miss Grand Indonesia juga mengangkat dan memperlihatkan kekayaan budaya di Indonesia. Guna dapat menjangkau sebanyak mungkin wisatawan di seluruh dunia dibutuhkan biaya dan kerja yang tidak mudah dengan cara yang biasa. Sehingga dibutuhkan cara yang istimewa guna menjangkau sejauh mungkin wisatawan di seluruh wisatawan di dunia.

Dikatakan Menteri Pariwisata, Arief Yahya bahwa kini sudah waktunya para generasi muda diberi porsi besar berkontribusi dalam branding dan promosi Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Dikna Faradiba.

“Saya cukup yakin, generasi muda bisa jadi salah satu poros utama promosi branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Generasi Muda seperti Miss Grand Indonesia yang merupakan posting di social media dan berbagai media lainnya,” ungkap Arief Yahya saat ditemui dalam sesi audiensi finalis Miss Grand Indonesia 2018 di Gedung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta, pada hari Kamis (19/7/2018).

Sementara itu, Dikna Faradiba selaku National Director of Miss Grand Indonesia mengungkapkan bahwa audiensi para finalis Miss Grand Indonesia 2018 sangat penting bagi mental dan juga wawasan mereka terkait pariwisata Indonesia langsung dari Menteri Pariwisata.

“Finalis Miss Grand Indonesia 2018 harus memanfaatkan kesempatan berharga ini. Bertemu Menteri Pariwisata bukanlah momen yang kecil dalam hidup mereka. Terlebih, tadi Menpar juga sudah menjelaskan sumbangsih yang bisa dilakukan oleh generasi muda guna promosikan pariwisata dunia,” jelas Dikna.

Ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia yang digagas Yayasan Dharma Ganitra dalam perhelatan pertama ini mengangkat tema Beauty in Diversity (Kecantikan dalam Keragaman). Hal ini melihat banyaknya keragaman yang ada di Indonesia yang ditunjukan oleh para finalis di ajang Miss Grand Indonesia.