BREAKINGNEWS.CO.ID - Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 mempertemukan Atletico Madrid vs Juventus, Atletico layak takut dikarenakan Juventus saat ini diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Duel antara Atletico lawan Juventus merupakan salah satu big match yang terjadi di babak 16 besar Liga Champions, di samping pertandingan antara Paris Saint-Germain (PSG) lawan Manchester United dan Bayern Munich lawan Liverpool. Dalam pertandingan melawan Juventus, Atletico patut khawatir dikarenakan sosok Ronaldo yang saat ini membela Bianconeri.

Dikutip dari BR Football, Selasa (18/12/2018) Ronaldo selalu punya rekor bagus ketika menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions. Selama empat musim berturut-turut, Ronaldo punya peran besar menghentikan langkah Atletico di Liga Champions. Pada musim 2013/2014 lalu, Real Madrid bertemu dengan Atletico Madrid di final Liga Champions. Real Madrid tertinggal lebih dulu dengan skor 0-1 hingga masa injury time. 

Akan tetapi, kemudian Sergio Ramos mencetak gol penyama kedudukan sebelum pada akhirnya Gareth Bale, Marcelo, dan Ronaldo bergantian membobol gawang Atletico di babak perpanjangan waktu. Pada musim berikutnya, Ronaldo kembali berperan di balik tersingkirnya Atletico Madrid. Assist Ronaldo berujung gol daei Javier Hernandez yang membuat Atletico tersingkir di babak perempat final.

Pertemuan antara Real Madrid lawan Atletico lalu terjadi lagi di babak final musim 2015/2016. Saat itu tendangan penalti Ronaldo jadi penentu kemenangan Real Madrid. Duel Ronaldo lawan Atletico kembali terjadi di musim 2016/2017. Hattrick Ronaldo yang membuat Real Madrid menang dengan skor 3-0 di pertemuan pertama membuat Atletico tersungkur dikarenakan hanya sanggup berbalik menang 2-1 di leg kedua.

Juventus dan Atletico bisa dibilang merupakan dua tim paling sial di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Juventus dan Atletico sama-sama dua kali masuk final Liga Champions akan tetapi kedua-keduanya harus berujung sebagai runner up Liga Champions.