JAKARTA - Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menemui Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Dalam pertemuan tersebut, PA 212 juga meminta Gerindra, PAN, PKS, serta PBB selekasnya berkoalisi. "DPP PA 212 mendesak kepada Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk secepatnya mendeklarasikan secara terbuka sebagai koalisi permanen menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019," kata Ketua PA 212 Slamet Maarif seusai pertemuan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Namun Fadli, yang juga Waktum Gerindra, belum memberi tanggapan berkaitan permintaan PA 212 itu. Pertemuan ini berlangsung tertutup selama kurang-lebih satu jam.

Sebelumnya, pembina PA 212 Habib Rizieq Syihab juga pernah menyarankan supaya partai-partai itu berkoalisi. Namun demikian hingga saat ini belum ada kesepakatan resmi dari keempat partai itu untuk berkoalisi.

Saat itu Habib Rizieq juga ingin Gerindra-PKS-PAN-PBB membentuk koalisi permanen. Usulan koalisi ini muncul saat politikus Gerindra Andre Rosiade bertemu dengan Habib Rizieq di Mekah pada Maret 2018.