BREAKINGNEWS.CO.ID - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 baru lalu menyisakan kejutan membanggakan bagi masyarakat Indonesia, seorang bocah berusia 13 tahun, Yohanes Gama Marchal Lau menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia karena aksi beraninya memanjat tiang bendera demi memperbaiki tali tiang bendera agar bendera dapat dikibarkan pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73.

Melihat aksi Yohanes atau yang akrab disapa Jhoni Gala saat melakukan aksi tersebut di Pantai Motaain, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT), Jhoni Gala mendapat kesempatan bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Tidak hanya itu, Jhoni Gala ternyata memendam keinginan untuk bertemu Via Vallen. Mewujdukan keinginan Yohanes, Via pun menemui Jhoni Gala pada 19 Agustus lalu. Momen pertemuan itu, diunggah Via di akun Instagram pribadinya, @viavallen.

Via menuliskan kesannya setelah bertemu Jhoni. Dikatakan bahwa dia dan Jhoni cepat akrab karena mengidolakan klub sepak bola yang sama, yakni Manchester United (MU).

"Ternyata Joni ini suka @manchesterunited dan suka @cristiano juga," tulis Via sebagai keterangan video.

 

A post shared by Via Vallen ?? (@viavallen) on

Kemudian, Via mengatakan bahwa Jhoni memiliki cita-cita menjadi pemain bola. Tetapi, sayangnya di daerah tempat Jhoni tinggal belum ada semacam akademi tempat belajar sepak bola. Oleh karena itu, Via mengharapkan akan ada yang memfasilitasi cita-cita Jhoni.

"Joni ini cita-citanya pengen jadi pemain bola, tapi sayang di daerahnya belum ada ssb. Semoga ada yang memfasilitasi Joni untuk menjadi pemain bolaa dan nantinya dia bisa gabung di timnas sesuai cita-citanya. Joni layak mendapatkannya karena jiwa nasionalismenya yang sangat tinggi," imbuh Via.

Tidak sampai di situ saja, Via Vallen juga mengajak Joni untuk menyanyikan lagunya yang berjudul Sayang. Dengan senyuman yang lebar, Jhoni tidak sungkan untuk menyanyikan lagu Sayang.

Diketahui, berkat aksi patriotiknya, Jhoni diajak ke Jakarta. Di Ibu Kota Jakarta, Jhoni bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Jhoni juga mendapatkan uang jajan mencapai Rp 50 juta dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.