BREAKINGNEWS.CO.ID - Penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford, tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Ia menjadi salah satu sosok penting The Three Lions menembus babak semifinal. Penampilan solid Inggris tentu saja tidak lepas dari kepiawaian Pickford di bawah mistar. Penjaga gawang berusia 24 tahun jadi tembok yang sulit ditembus oleh para pemain dengan lawan. Total ada 14 penyelamatan yang dia lakukan di Piala Dunia 2018.

Dengan penampilannya itu, Pickford menjadi incaran beberapa klub papan atas Eropa seperti Chelsea, Liverpool, hingga Bayern Munchen. Tapi, mantan pelatihnya di Sunderland, David Moyes, meminta Pickford untuk tidak pindah dan tetap di Everton. Menurut Moyes, salah satu hal yang harus jadi pertimbangan utama Pickford adalah bermain reguler. Kesempatan yang belum tentu didapatkan jika pindah ke Chelsea atau ke Liverpool. Tapi, dia akan mendapatkannya di Everton.

Sebab, di Chelsea Pickford harus bersaing dengan Thibaut Courtois, yang tak tergantikan. Apalagi, kiper Belgia itu baru saja mendapatkan penghargaan sarung tangan emas di Piala Dunia 2018. Hal yang sama juga bakal terjadi jika Pickford hengkang ke Bayern Munchen, ia akan bersaing dengan Manuel Neuer, yang merupakan kapten dari Munhen.

Dengan usia yang masih 24 tahun, Moyes yakin ada kesempatan lain di masa depan untuk Pickford pindah ke klub yang lebih besar. Saya rasa Everton adalah klub yang tepat untuk Pickford. Everton adalah klub besar dan dia baru saja pindah. Saya akan mengatakan bodoh jika dia mempertimbangkan pindah ke klub lain. Saya rasa, Everton bisa membantunya berkembang karena dia akan punya tantangan yang bagus," ucap Moyes kepada The Sun.

Bukan hanya soal klub, Moyes juga mengingatkan Pickford agar tidak cepat puas dengan apa yang sudah dilakukan di Piala Dunia. "Jika Anda bermain di Piala Dunia dan melakukan dengan baik, maka Anda telah membuktikan apa yang bisa Anda lakukan. Tapi, Anda harus kembali ke Everton, terus bekerja dan menjadi lebih baik. Jangan berpuas diri," beber Moyes.