BREAKINGNEWS.CO.ID - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi dukungan dari sejumlah alumni yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dengan mengendarai sepeda.

Dari pantauan Breakingnews.co.id, Jokowi tiba di plaza tenggara Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Sepeda yang digunakan Jokowi merupakan sepeda buatan anak bangsa. Tak pelak kedatangan Jokowi pun disambut meriah oleh para peserta yang hadir. Massa kompak berpose salam jempol untuk Jokowi.

Pantauan di lokasi, massa melakukan 'pemanasan' dengan menyanyikan lagu-lagu nasional. Komposer Addie MS bertindak sebagai dirigen. Massa yang hadir mengenakan atribut sesuai dengan almamater masing-masing. Misalnya saja alumni UI memakai kaus berwarna kuning dan alumni ITB memakai kaus putih. Ada juga alumni ITS yang memakai polo berwarna biru.

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan deklarasi tidak hanya dihadiri alumni UI. Alumni UGM hingga ITB juga turut hadir. "Tapi hampir seluruh alumni perguruan tinggi di seluruh Indonesia, mulai dari UGM, ITS, ITB, IPB, UNS, Unair, Undip, Padjadjaran, Parahyangan, Trisakti, Atmajaya, dan berbagai perguruan tinggi lainnya," kata Budi kepada wartawan hari ini.