JAKARTA – Kegagalan Manchester City melaju ke babak semifinal Liga Champions usai kalah dari Liverpool 1-2 (1-5) pada leg kedua babak perempat-final Liga Champions pada Rabu (11/4/2018) dini hari WIB di Etihad Stadium, membuat kecewa Bernardo Silva.

Pemain Portugal ini meminta agar Liga Champions menerapkan teknologi video asisten wasit (VAR) pada musim mendatang. Hal ini dikarenakan wasit, Mateu Lahoz menganulir gol Leroy Sane. Padalah terlihat jelas dalam tayangan ulang bila Sane berada dalam posisi onside saat membobol gawang Liverpool.

"Terima kasih atas dukungan dan atmosfer yang luar biasa malam ini! Kami sudah memberikan segalanya yang kami mampu, jadi tak boleh menyesal," ungkap Silva di akun Instagram pribadinya. "Tahun depan kami akan kembali dan mencoba! Selamat untuk Liverpool dan semoga beruntung di semifinal. Sekarang, mari menangkan Liga Primer dan menutup musim ini dengan sebuah trofi," sambungnya.

"Tambahan: Liga Champions, bisakah kalian  mulai untuk menggunakan VAR musim depan? Itu mungkin akan berguna," pungkas gelandang berpaspor Portugal tersebut.