BREAKINGNEWS.CO.ID-Gonzalo Higuain mengurai optimismenya terkait masa depannya di Chelsea. Penyerang AC Milan dan timnas Argentina berusia 31 tahun ini resmi memakai kostum The Blues di putaran kedua musim kompetisi Liga Inggris 2018-2019 ini. Il Pipita yakin bisa memberi kontribusi pada Chelsea yang berjuang untuk merebut gelar Premier League sebagaimana di musim 2016-2017, atau setidaknya berada di posisi lima besar pada klasemen akhir musim 2018-2019 ini.

"Chelsea adalah salah satu tim terbaik di Premier League," ujar Gonzalo Higuain, Kamis (17/1/2019), setelah memperoleh kepastian pelepasannya dari AC Milan ke Chelsea.

Higuain masih dimainkan AC Milan saat menghadapi Juventus di final Supercopp Italia, Rabu (16/1) malam di King Abdullah Sport City, Jedah, Arab Saudi. Gennaro Gatusso, manajer Milan, baru menurunkan Higuain di menit ke-71 untuk menggantikan Samu Castilejjo--selang 10 menit setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal kemenangan Juventus.

Gonzalo Higuain.

Higuain mengaku senang bergabung dengan Chelsea, karena ia kembali ditangani oleh Maurizio Sarri, pelatih yang sudah bersamanya sejak di Napoli. Ia sempat ke Real Madrid dan Juventus, sebelum akhirnya berlabuh di Milan. Namun, seiring dengan usianya yang makin menua, Gatusso sudah amat jarang menempatkannya di starting XI Milan.

Keadaan Higuain yang kurang happy inilah yang akhirnya membuat Sarri merekrutnya ke Chelsea. Pada 2015-16, yang merupakan musim pertama Maurizio Sarri di Napoli, Higuain mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan di Serie A.

Gatusso dan Higuain.

Dalam klausul kontrak yang ditandatangani Rabu (16/1), Higuain akan dipinjamkan ke Chelsea di paruh kedua musim kompetisi musim. Disebutkan bahwa Higuain akan dipinjamkan ke Chelsea selama enam bulan lewat biaya €9 juta. The Blues nantinya wajib mempermanenkan status penyerang 31 tahun itu seharga €36 juta, dengan beberapa syarat khusus penampilan dan prestasi tim.

Kabar ini jelas baik untuk Milan yang tidak ingin membayar penuh €18 juta peminjaman Higuain selama semusim, seiring performa memprihatinkan sang bintang selama paruh pertama musim ini.

I Rossonerri juga bisa menghemat beban gaji, karena El Pipita memiliki gaji €9 juta per musim di mana €4,5 juta sudah dibayarkan selama paruh pertama musim.

Terlepas dari keunggulan Olivier Giroud dan Alvaro Morata, Higuain adalah penyerang depan yang dipercayai oleh Sarri dalam sistemnya dan yang berkembang di bawah taktik taktis Italia selama waktu mereka bersama di Napoli.

Di sisi lain, Chelsea berencana menjual Mitchy Batshuayi seharga £ 40 juta. Manajemen The Blues juga masih dalam pembiacaran intensif dengan Atletico Madrid untuk penjualan Alvaro Morata. Sementara bersiap melepas Morata, Sarri ngotot untuk mendapatkan Callum Hudson-Odoi, pemain muda Bayern Muncih yangh baru berusia 18 tahun. Kubu Bayern masih menolak tawaran £ 35 juta untuk pelepasan Callum Hudson-Odoi.