BREAKINGNEWS.CO.ID - Penyidik Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas kasus tiga penyuplai narkoba jenis sabu ke komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Sebelumnya polisi telah lebih dulu melimpahkan berkas Nunung dan suami, Jan July Samabiran ke Kejati lebih dulu. Ketiganya adalah TB, IP dan E.

"Berkas perkara yang sudah dilimpahkan ke Kejati DKI itu tersangka NN, JJ, TB, IP dan E secara bersamaan," ucap Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/8/2019). 

Berkas tahap pertama ketiga tersangka itu dilimpahkan 1 Agustus 2019 lalu. Berkas mereka tidak digabungkan.

Hingga kini, polisi mengaku belum dapat jawaban balik dari Kejati DKI soal apakah berkas sudah rampung atau belum. Sehingga, ketiganya belum bisa diserahkan ke Kejaksaan untuk segera disidangkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menambahkan jika sudah rampung maka segera ketiganya dilimpahkan untuk diseret ke meja hijau. Jika berkas dinyatakan belum rampung maka pihaknya siap memperbaikinya.

"Kita masih menunggu evaluasi berkas perkara oleh jaksa. Sampai sekarang kita belum dapatkan, apa sudah lengkap atau belum," kata Argo menambahkan. 

Nunung diciduk di kediamannya di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Juli 2019, sekira pukul 13.15 WIB. Nunung tak sendiri saat ditangkap polisi. Dia diamankan bersama suaminya, July Iyan Sambiran.

Saat diamankan, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 0,36 gram. Sebelum menciduk salah satu anggota Srimulat itu, polisi lebih dulu menangkap pria bernama Heri Moheriyanto yang merupakan seorang kurir narkoba.