DEPOK - Masih ingat dengan kasus PT First Travel? Tiga tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umrah itu kini segera disidangkan di Pengadilan Negeri Kota Depok. Andhika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki, Kamis (10/12/2017) sekitar pukul 11.10 WIB tiba di Kejaksaan Negeri Depok.

Ketiganya datang di Kejaksaan Negeri Depok mengenakan baju tersangka berwarna oranye dengan tangan diborgol. Andika yang melempar senyum kepada wartawan tampak optimistis saat dikawal lima orang penyidik dari Subdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Ia datang menumpangi mobil Toyota Innova. "Kita inginnya damai. Kalau soal tanggung jawab saya siap dan pasti tanggung jawab. Saya siap memberangkatkan 50 ribu jamaah. Kita ikuti saja prosesnya bagaimana," ucap Andika.

Andhika datang bersama Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki ke Kejaksaan terkait pemeriksaan berkas yang telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh penyidik. Ketiganya dijerat jadi terangka kasus perjalanan umrah dengan paket murah. Namun, hingga batas waktu tersebut, calon jemaah tak kunjung menerima jadwal keberangkatan.