BREAKINGNEWS.CO.ID - Berkas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat mantan Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Besar Polisi Benny Alamsyah ternyata sudah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan.

 
"Berkas tahap pertama sudah dikirim. P19 sudah dilengkapi semuanya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/11/2019).
 
Kini, lanjut dia, pihaknya tengah menunggu kabar dari Kejaksaan soal apakah berkas dinyatakan lengkap atau P21 untuk segera disidangkan atau justru dipulangkan untuk diperbaiki. Dia menjelaskan kalau kasus ini sebenarnya bukan kasus baru, melainkan sudah bergulir sejak 2 Agustus lalu. Maka dari itu kasus sudah sampai tahap pemberkasan. 
 
"Tanggal 17 Oktober (pelimpahan tahap satu)," katanya.
 
Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Gatot Edy Pramono mengatakan kasus ini sudah terjadi beberapa bulan lalu. Saat ruangan Benny digeledah, benar saja ditemukan barang haram tersebut di sana.
 
"Ada ditemukan beberapa di sana di tempatnya, di kantornya. Kita melakukan kegiatan sidak di sana. Oleh karena itu, kita lihat hasil pemeriksaannya kalau dia melewati batas tentunya kita lakukan pidana nanti," ujar dia.