BREAKINGNEWS.CO.ID- Presiden Joko Widodo  direncanakan hadir ke rumah duka politikus senior PDI Perjuangan Panda Nababan, yang Kamis (13/9/2018) pagi ditinggal pergi istri tercinta, Riama Nababan Purba. Belasan anggota Paspamres sudah berjaga-jaga di beberapa ruas jalan menuju rumah duka di Jalan Raya Jombang, Gang Damai, No 9 RT 04/RW 04, Kelurahan Pondok Jaya, Pondok Aren 15224, Tangerang Selatan.

Riama Nababan Purba tutup usia Kamis pagi pukul 05.18 WIB di RS Pondok Indah Bintaro. Ibu dari tiga orang anak dan nenek enam cucu ini meninggal di usia 71 tahun, setelah sekitar dua tahun menderita leukimia. Menurut keterangan Putra Nababan, anak kedua dan satu-satunya laki-laki dari pasangan Panda Nababan & Riama Nababan Purba, kondisi ibunya memang semakin drop belakangan ini.

Dari pantauan Breakingnews.co.id di rumah duka, Menteri Sekertaris Kabinet Pramono Anung Wibowo yang juga politisi PDI Perjuangan, sudah hadir di rumah duka sejak pagi. "Ibu Megawati katanya juga akan hadir," ujar Camat Pondok Aren Kota Makum Sagita, S.Pd. 

Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Agung Wibowo hadir di rumah duka.

Karangan bunga bertebaran di teras rumah. Ada dari Presiden Indonesia ke-5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dari Menteri Kelautan & Perikanan Susi Pudjiastuti,  serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan dari politisi senior PDI Perjuangan.

Sejumlah kerangka bunga bertuliskan turut berdukacita.

Almarhum Riama Nababan Purba akan dimakamkan di kampung halaman, di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada Sabtu (15/9) pagi.