BREAKINGNEWS.CO.ID - Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS) Mike Pence, dikabarkan memiliki rencana untuk melakukan pertemuan pertamanya dengan pemimpin oposisi Venezuela, Juan Guaido, pada Senin (25/2/2019).

Perwakilan Wapres Mike Pence mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut dilakukan untuk memberi dukungan pada Guaido setelah terjadi kerusuhan akhir pekan lalu. Pada Sabtu (23/2) lalu, pasukan pendukung Presiden Venezuela, Nicolas Maduro memblokir bantuan kemanusiaan dari Amerika Serikat untuk menyeberang dari Kolombia ke Venezuela. Mereka menggunakan gas air mata dan peluru karet. Kerusuhan ini menewaskan dua orang pengunjuk rasa.

Seorang pejabat senior AS mengatakan kepada Reuters, bahwa Pence siap mengumumkan sanksi baru di pertemuan mendatang, apabila bantuan ini ditolak, seperti menjatuhkan sanksi pada perusahaan minyak negara PDVSA. "Apabila ada kekerasan lainnya, atau reaksi negatif dari pasukan bersenjata Venezuela, mungkin ada sanksi lanjutan yang akan diumumkan oleh wakil presiden dan negara-negara lainnya.

Tidak hanya itu, mungkin saja juga ada penutupan atas keuangan internasional," ungkap pejabat yang tak disebutkan namanya. Sementara itu, Maduro membantah bahwa terjadi kekurangan makanan dan obat-obatan di negaranya. Menurutnya, bantuan yang datang hanya ingin merusak pemerintahannya.