JAKARTA - Beredar kabar yang menyatakan Presiden ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia. Sekretaris Pribadi Habibie, Rubijanto menegaskan, kabar tersebut dipastikan hoax (berita bohong). Saat ini, Habibie dalam kondisi baik. Rubijanto menyampaikan agar masyarakat mengabaikan informasi hoax yang menyangkut berkaitan kondisi kesehatan Habibie. Semua informasi soal Habibie yang valid juga akan disampaikan dari pihak Habibie langsung.

"Hoax itu. Beliau masih di Jerman dan kondisi aman," kata Rubijanto, Rabu (4/4/2018).  "Abaikan saja itu. Hoax," kata Rubijanto. Kabar yang mengatakan Habibie meninggal juga diluruskan oleh The Habibie Center. Mereka menyampaikan lewat akun resmi di Twitter @habibiecenter.

"JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yang mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita," cuit The Habibie Center.

"Jangan percaya hoax! Berita yang mengabarkan bahwa Bapak BJ Habibie meninggal TIDAK benar!! #indonesialawanhoax #lawanhoax" lanjut isi cuitan.