BREAKINGNEWS.CO.ID - Setelah sukses membuat film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, produser Raffi Ahmad yang diproduksi oleh RA Pictures, kembali meluncurkan produksi karya film horor terbarunya yang berjudul 13 The Huanted. Film arahan sutradara Rudi Soedjarwo ini diklaim akan menawarkan genre horor baru.

Meskipun sudah banyak film horor yang lebih dulu hadir, film produksi RA Pictures ini disebut-sebut memilliki perbedaan yang cukup signifikan dengan sebelumnya.

“Di film ini aku coba menggabungkan anak-anak generasi milenial dari sudut yang tidaksama. Sudah ada aktor-aktris, Youtuber, selebgram. Jadi pemeran film ini bukan dari ruang lingkup aktornya aja. Ditunjang dengan tokoh senior yang beda pun,” kata Produser Eksekutif, Raffi Ahmad, waktu terbit poster dan trailer 13 The Haunted di Queens Head Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).

Dengan kehadiran para pemain yang notabene memiliki latar belakang berbeda itu, jelas Raffi, diharapkan akan ada pengalaman baru pada film horor Indonesia. Selain itu, perbedaan film ini dengan film horor pada umumnya juga terlihat dari alur cerita yang ada di dalamnya.

"Ini kami bikin dengan sedemikian rupa. Yang jelas ini adalah hasil kebersamaan kami yang bisa dinikmati. Di sini ada thriller, ada misterinya. Petualangan ala anak-anak milenial," kata dia.

Sementara, keberadaan sosok Rudi Soedjarwo di belakang kamera, juga disebut-sebut menjadi modal bagi film ini untuk menyuguhkan kisah horor yang memiliki daya tarik tersendiri. Bagi Rudi, dipercaya membesut 13 The Haunted, merupakan pengalaman baru. Sebab, sebelumnya dia lebih sering membesut film bergenre drama.

Kendati begitu, dia mengaku tidak mendapat kendala yang berarti selama proses pembuatan film. Bahkan dia mengaku ini menjadi tantangan bagi dirinya.

"Kendala yang berbahaya sih nggak ada. Tantangan besar, karena saya belum mengenal banget (para pemain) generasi seperti apa. Saya harus bedakan generasi dulu dan sekarang," papar dia.

Kendati begitu, dengan semangat yang dibawa para pemain, Rudi mengaku membuat tantangan itu akhirnya bisa dihadapi dengan lancar. Selama proses syuting, kendati masih relatif muda, akan tetapi para pemain dinilai cukup profesional.

"Mereka datang lebih dari sekadar main film, (mereka) ingin terus menggali. Itu akhirnya memudahkan saya. Nggak ada sok-sok pinter, itu yang bikin saya senang," kata dia.

"Mereka sudah melakukan yang terbaik, jelas. Namun sebenarnya mereka memiliki ruang yang lebih besar untuk lebih baik lagi," lanjut sutradara yang sudah membesut banyak film top itu.

Sementara, sejumlah nama yang terlibat dalam film ini yakni Al Ghazali, Mikha Tambayong, Valerie Thomas, Endy Arfian, Marsha Aruan hingga Atta Halilintar. Selain itu, ada pula beberapa artis seni peran senior; Jeremy Thomas, Tia Ivanka hingga Fauzi Baadilah.

Film 13 The Haunted dijadwalkan tayang di bioskop pada 26 Juli 2018.