BREAKINGNEWS.CO.ID-Diam-diam Chief de Mission Kontingen Asian Games 2018 Indonesia, Komjen Pol Syafruddin terus memperhatikan persiapan Kontingen Indonesia yang akan tampil pada Asian Games XVIII Jakarta - Palembang, 18 Agustus hingga 2 September 2018. Bahkan, dia telah menyiapkan Tim Khusus yang memantau persiapan atlet Indonesia agar tidak ada laporan ABS alias Asal Bapak Senang. 

"Saya tidak suka dengan laporan ABS. Makanya, saya membentuk Tim Khusus yang tugasnya memantau persiapan atlet Indonesia yang akan diterjunkan pada Asian Games.2018," kata Syafruddin dalam acara jumpa pers Asian Games Fun Run Jakarta 2018 di Gedung PTIK Jakarta yang dijadikan Markas Kontingen Asian Games Indonesia, Kamis (28/6/2018) sore.

Tim Khusus yang beranggotakan 50 orang berasal dari KONI Pusat dan Kemenpora, kata Syafruddin yang juga Wakapolri, bukan hanya memantau persiapan di dalam negeri saja tetapi juga atlet-atlet yang menjalani trainning camp dan try out di luar negeri. 

Mengenai target 10 besar yang diinginkan pemerintah, kata Syafruddin, bisa terpenuhi. "Saya sudah mendapat laporan progress peningkatan prestasi atlet. Dan, saya yakin target Indonesia masuk 10 Besar dengan 16 medali emas bisa terpenuhi," kata Syafruddin sembari menyebut dirinya sudah menyaksikan langsung seleksi nasional atlet angkat besi Asian Games 2018.