BREAKINGNEWS.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan mengecek ulang instruksi yang sempat dikeluarkannya terkait penghapusan subsisi parkir di kawasan IRTI Monas terhadap pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta. Di mana penghapusan subsidi parkir itu semestinya sudah berlaku sejak awal Januari 2019.

“Nanti saya cek sama UPT Parkir tapi sudah saya perintahkan bahwa tidak ada lagi harga yang berbeda untuk PNS maupun non PNS parkir di IRTI,” kata Anies di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (9/1/2019).

Mengingat lokasi kantor Pemprov DKI Jakarta berdekatan dengan gedung DPRD DKI Jakarta maka nantinya juga akan dilakukan pengaturan supaya PNS tidak ada yang memarkirkan kendaraan di gedung DPRD DKI. Dengan begitu diharapkan PNS yang masih menggunakan kendaraan pribadi bisa beralih ke transportasi umum.

“Tidak bisa parkir di IRTI dengan subsidi bukan berarti parkir di DPRD Itu parkir untuk anggota dewan untuk pegawai dewan,” tegas Anies.

Sebagai upaya masyarakat beralih dari kendaraan pribadi menggunakan transportasi umum pemerintah provinsi DKI Jakarta gencar perketat parkir. Di mana mulai awal tahun 2019 seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta tidak akan lagi mendapatkan subsidi parkir di lapangan IRTI Monas.

“Parkir IRTI, besok tidak ada lagi harga murah untuk pegawai Pemprov, 1 Januari (penerapannya,” tegas gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, di Balaikota Jakarta, jalan Medan merdeka Selatan, Jumat (7/12/2018).