JAKARTA - Massa dari Partai Keadlian Sejahtera (PKS) se-Jabodetabek menggelar aksi bela Palestina di depan Kedubes AS, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Aksi itu sebagai bentuk kecaman atas pernyataan Presiden Amerika, Donald Trump yang mengakuit Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Massa telah berkumpul di depan Kedubes AS sejak mulai pukul 08. 00 WIB, Minggu (10/12/2017). Mereka menggunakan pakaian serba putih serta syal bergambar bendera Indonesia dan Palestina. Selain itu, ada juga poster bertuliskan 'Free Jerusalem' yang mereka bawa.

Lalu lintas padat mulai dari pintu masuk IRTI Monas. Jalan dari arah Patung Kuda menuju Stasiun Gambar pun juga ditutup karena ada aksi ini.

Hadir di lokasi Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Satu per satu tokoh yang hadir mulai bergantian berorasi.

"Kami hadir di sini untuk menunjukkan bahwa kami tidak sepakat dan kami menentang itu semua dan kami yakin mayoritas penduduk dunia itu menentang apa yang diklaim Donlad Trump," kata Sohibul sebelum naik panggung.