BREAKINGNEWS.CO.ID-Tak terjadi tambahan gol pada 45 menit babak kedua duel Fulham vs Manchester City di matchday-31 Premier League, Sabtu (30/3/2019) malam di Craven Cottage, London. Manchester City mempertahankan keunggulan 2-0 nya atas tim tuan rumah yang kini makin terbenam di zona degradasi tersebut.

Dua gol the Citizens dicetak pada 45 menit babak pertama oleh Bernardo Silva dan Sergio Aguero masing-masing di menit ke-5 dan 27. Menariknya, kedua gol tercipta dari assist yang dilakukan keduanya secara bergantian. Gol Bernardo Silva dari umpan Aguero, sebaliknya, Aguero membuat golnya dari umpan Bernardo Silva.

Raihan tiga angka the Citizens atas Fulham sebenarnya tak mengejutkan. Pasalnya, Man-City telah memenangkan enam pertemuan Liga Premier terakhir mereka dengan Fulham.

Di sisi lain, kegagalan mencuri angka saat menjamu tim juara bertahan ini membuat Fulham yang ditangani Scott Parker makin sulit menghindar dari degradasi ke Divisi Championship. Dengan sisa enam pertandingan lagi, Fulham sulit menyelamatkan diri dari zona degradasi.

Dengan tambahan tiga angka dari kemenangan 2-0 atas Fulham ini Man-City kini kembali merebut posisi pertama dari Liverpool. Timnya Pep Guardiola kini mengoleksi nilai 77 dari 31 pertandingan, unggul satu angka dari Liverpool yang kini berada di urutan kedua dengan 76 angka dari 31 pertandingan.

Selisih satu angka ini akan bertahan hingga menjelang duel Liverpool vs Hotspur di matchday-32 pada Minggu (31/3) malam. Mengingat akan lebih ketat dan kerasnya laga Liverpool vs Hotspur ini, masih sulit dibuktikan jika the Reds akan mampu merebut kembali pimpinan klasemen dari Man-City. Disamping itu, Man-City masih memiliki sisa satu pertandingan, hingga seandainya pun the Reds mampu mengambil tiga angka dari Hotspur besok malam, Aguero dkk masih berkesempatan merebut kembali pimpinan klasemen di matchday-32.

Tottenham Hotspur sendiri saat ini berada di posisi ketiga dengan akumulasi nilai 61 dari 30 laga. Berikutnya, Arsenal (60), Manchester United (58), dan Chelsea (57).

Arsenal baru akan tampil Senin (1/4) dengan menjamu Newcastle United.

Manchester United sudah turun Sabtu malam ini dengan menjamu Watford.

Sementara Chelsea baru bertanding Minggu malam di markas Cardiff City.

JADWAL PERTANDINGAN PREMIER LEAGUE
SABTU (30/3/2019)
Brighton & Hove Albion vs Southampton (22.00)
Burnley vs Wolverhampton (22.00)
Crystal Palace vs Huddersfield Town (22.00) 
Leicester City vs AFC Bournemouth (22.000)
Manchester United vs Watford (22.00)
West Ham United vs Everton (00.30).

MINGGU (31/3)
Cardiff City vs Chelsea (20.15) 
Liverpool vs Tottenham Hotspur (22.30)

SENIN (1/4)
Arsenal vs Newcastlle United 02.00.