JAKARTA – Bek andalan Timnas Jepang, Maya Yoshida mengaku jika dirinya sudah tidak sabar untuk menantikan duel melawan Kolombia pada penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebelumnya, kedua tim ini pernah bertemu di laga terakhir fase grup pada Piala Dunia 2014 lalu di Brasil. Saat itu, Kolombia berhasil mengandaskan perlawanan tim Samurai Biru dengan skor yang cukup telak 4-1.

Kekalahan Jepang dengan skor telak atas Kolombia itu rupanya masih membekas di benak bek Southampton tersebut. Namun kali ini, Yoshida merasa optimistis jika Jepang bisa mengalahkan Kolombia di Rusia nanti.

"Kami dalam situasi yang sangat sulit sebelum menghadapi laga terakhir grup lawan Kolombia waktu itu," ungkap Yoshida kepada wartawan usai melakoni sesi latihan Timnas Jepang.

"Kekalahan kami di laga pembuka lawan Pantai Gading sangat merugikan, ketika kami mencetak gol cepat tapi kemudian membuang keunggulan begitu saja."

"Jadi ketika ujian melawan Kolombia datang, kami menghadapi skenario harus menang. Waktu itu sulit dan mereka memberikan pelajaran penting bagi kami," tegasnya.

Namun pada situasi kali ini akan berbeda. Jepang akan berhadapan dengan Kolombia di laga pembuka Grup H dan pemain berusia 29 tahun tersebut menargetkan hasil yang lebih baik dari Piala Dunia 2014 lalu.

"Saya antusias bertemu mereka kembali," sambungnya.

"Tapi segalanya berbeda dari yang sebelumnya. Empat tahun lalu kami bertemu di laga terakhir tapi kali ini di Rusia sebagai pembuka. Biasanya laga pertama akan sulit bagi setiap tim dan tak terkecuali Kolombia. Saya pikir nanti akan menjadi laga yang ketat,” pungkasnya.