BREAKINGNEWS.CO.ID – Bek kanan tim nasional Belgia, Thomas Meunir, menegaskan jika dirinya tak ingin main-main dalam perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018. Ia bahkan mengklaim jika Timnas Belgia masih jauh lebih hebat ketimbang lawannya Timnas Inggris. Laga antara Belgia melawan Inggris dalam perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 ini bakal berlangsung pada Sabtu (14/7) pukul 21.00 WIB. Posisi tiga ini juga diharapkan bisa sedikit mengobati rasa kecewa kedua tim setelah gagal melaju ke partai final di Rusia.

Thomas Meunier dengan lantang menyatakan bila timnya (Timnas Belgia) sama sekali tidak akan meremehkan peringkat ketiga tersbut. Ia pun berjanji jika The Reds Devils akan main habis-habisan untuk bisa mengalahkan The Three Lions di laga tersebut.

Sebelumnya Belgia dan Inggris sudah saling berhadapan di laga terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu. Kala itu, Belgia berhasil menang lewat gol tunggal Adnan Januzaj. Namun saat itu, Inggris terlihat seperti mengalah dari Timnas Belgia karena ingin melaju ke partai final Piala Dunia 2018 dengan jalur yang relatif lebih mudah jika menjadi runner-up Grup G. Karenanya pertemuan ini akan jelas akan menjadi penegas siapa yang lebih jago.

Di samping itu, Meunier sendiri masih percaya jika timnya memang jauh lebih baik dari Inggris. Posisi ketiga kini ia canangkan sebagai target minimal yang wajib diraih Belgia pada perhelatan akbar Piala Dunia tahun ini. “Kami ini masih jauh lebih baik daripada Inggris. Memenangkan pertandingan bukan hanya kewajiban tetapi sesuatu yang ingin kami lakukan sampai sekarang. Posisi ketiga jadi target minimal untuk kami raih,” ungkapnya.

“Kami hanya mau dapat posisi ketiga bagi diri kami sendiri dalam hal pribadi, juga untuk mereka yang terus mendukung kami dalam beberapa tahun terakhir. Juga untuk semua kerja keras kami selama babak kualifikasi,” tegasnya. “Kami masih punya skuad luar biasa dan bisa mengakhiri Piala Dunia di podium pasti terasa akan sangat berarti bagi kami,” pungkasnya.